By | 2 Januari 2020

patron.id – Tanggerang,Puluhan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UNIS Tangerang, melakukan kegiatan Penggalangan Dana untuk para Korban Banjir di Wilayah Tangerang, Pada Kamis (02/01/2020).

Banjir yang terjadi karna curah hujan yang naik sepekan kemarin membuat wilayah tanggerang ikut terkena banjir dan ini bukan banjir pertama kali di salah satu kota provinsi Banten itu.

Ketua Komisariat UNIS Tangerang Muhamad Sopian berpendapat bahwa banjir yang terjadi di Tanggerang itu diakibatkan karna bendungan katulampa tak sanggup lagi menampung volume air.

“Musibah banjir bukanlah hal asing terjadi di Indonesia, salah satunya adalah kota Tangerang. Banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi ataupun karena air yang datang dari bendungan katulampa yang sudah tidak bisa dibendung.” ucap Muhamad sopian

Selanjutnya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat UNIS Tangerang bergerak atas nama kemanusiaan. Melakukan penggalangan dana untuk Menyalurkan bantuan kepada para korban.

Baca Juga:  Cikande Rangkasbitung Macet, Pengguna Jalan Kesal dan Minta Pemerintah Turun Tangan

“Dampak dari banjir ini menimbulkan kerugian materil yang tinggi, dimulai dari hunian hingga kendaraan, Sehingga berdampak juga kepada Psikologis para korban banjir.” Tuturnya kembali.

Ia juga berharap agar masyarakat yang terkena bencana banjir senantiasa menjaga kesehatan dan selalu waspada karna curah hujan masih diprediksi akan naik kembali. Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pemkab turun kelokasi bencana.

“Kami berharap kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, agar berhati hati dan tetap jaga kesehatannya karena diprediksi hujan akan turun kembali.” pungkasnya

“Untuk pemerintah Kota Tangerang, kami meminta pemerintah turun langsung melihat kondisi wilayah, dan kami berharap program pembangunan pemerintah kota Tangerang harus yang pro rakyat dan bagaimana pembangunan supaya di kemudian hari tidak terjadi banjir di Kota Tangerang.” Tandasnya

[Red/Aswari]

Bagikan: