By | 4 Januari 2020

patron.id – Tangerang, Curah hujan dengan intensitas tinggi pada malam pergantian Tahun Baru yang mengguyuri sebagian besar wilayah Tangerang, Kejadian berdampak pada bencana banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Tangerang, sehingga korban banjir beberapa titik wilayah yang tergenang parah dan sangat membutuhkan bantuan.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STISNU Nusantara Tangerang melaksanakan penyalurkan logistik ke beberapa wilayah yang terkena bencana banjir di Tangerang beberapa hari lalu, seperti Ciledug Kota Tangerang, Desa Teluknaga, Desa Kebon Kuda, Desa Tanjung Burung, Desa kebon Nangka, Desa Dadap dan Kelurahan Selembaran Kabupaten Tangerang. Logistik yang disalurkan berupa bahan makanan, obat-obatan serta pakaian layak pakai.

Logistik tersebut diperoleh dari hasil Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Sahabat PMII STISNU Tangerang yang digelar beberapa hari lalu dan terkumpul sejak tanggal 2 sampai dengan 3 Januari 2020.

Penyaluran logistik tersebut mendapat perhatian dari warga, sehingga warga yang berada dilokasi turut serta membantu PMII.

Selain itu saat penyaluran logistik di Desa Kebon Kuda Kabupaten Tangerang, PMII STISNU dibantu langsung oleh teman-teman dari Karang Taruna Desa Kebon Cau yang berada di lokasi.

Baca Juga:  Kapolri Resmikan Status Polda Banten Jadi Tipe A

Saat memberikan logistik ke Desa Kebon Kuda Wawan ketua RT 01 mengatakan PMII bisa membantu lebih untuk kebutuhan korban terutama logistik lantaran belum ada yang menyuplai logistik sebelumnya.

“Sebanyak 223 rumah terendam banjir di wilayah RT 01, belum banyak yang menyuplai logistik, ini saja baru dari PMII STISNU Nusantara, Saya berharap dari teman-teman PMII bisa membantu kembali disini”. ujar Wawan, ketua RT 01, Pada Sabtu, (04/01/2020).

Anis salah satu anggota PMII STISNU Mengatakan kegiatan tersebut adalah suatu bentuk pengabdian.

“Ini merupakan bagian dari pengabdian kami sebagai mahasiswa dan juga sebagai warga Pergerakan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat.” tambah Anis.

Ia juga berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran dalam kejadian banjir tersebut agar kelak masyarakat bisa menjaga lingkungan.

“Dengan kejadian ini kita sama-sama dapat mengambil pelajaran, juga tak lupa untuk menjaga kebersihan serta peka terhadap lingkungan.” Tutup Anis. [Red/Aldi]

Bagikan: