By | 3 Januari 2020

patron.id – Tangerang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STISNU Nusantara Tangerang menggelar Aksi Solidaritas Galang Dana untuk korban bencana banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Tangerang, Aksi Solidaritas dan Galang Dana yang digelar PMII STISNU Nusantara Tangerang tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga serta sanak saudara, Pada Kamis (02/01/2020).

Arkiyan selaku Ketua Rayon Hukum PMII STISNU memaparkan bahwa Aksi Galang Dana tersebut digelar di beberapa titik, diantaranya di Jalan Kemerdekaan Karawaci Kota Tangerang, Jalan Prancis Kosambi, Kabupaten Tangerang, dan Jalan Raya Kampung Melayu, Teluk Naga Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan penggalangan dana ini dibagi beberapa titik dikarenakan banyaknya wilayah yang terendam banjir, baik di kota maupun di wilayah kabupaten.” Kata Arkiyan

Tidak hanya dengan menggalang dana, beberapa anggota PMII STISNU bersama Ansor dan Banser juga turut serta terjun ke lokasi di wilayah yang dinilai tergenang parah untuk membantu korban bencana banjir dan mengevakuasi warga serta barang-barang dari warga.

Baca Juga:  Surgapro Beri Masker Untuk Masyarakat Serang yang Nyetor Hafalan Al-Qur'an

Seperti yang tersebar dibeberapa titik Pengevakuasian, di Kebon Tekong Desa Sukadamai, Koban Kuda Kecamatan Teluknaga, Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga dan Desa Kebon Nangka Kecamatan Teluknaga.

Baydowi selaku Kader PMII STISNU yang sedang berada di lokasi menuturkan, bahwa PMII sudah berada di lokasi evakuasi.

“Alhamdulillah sahabat PMII sudah tiba di lokasi evakuasi, ini merupakan bentuk kepedulian kami, kepekaan sosial terhadap bencana yang terjadi. Jadi, apabila ada bencana apapun mohon direspon dengan cepat, kita bareng-bareng, kita sama-sama, karena demi kemanusiaan juga,” tandasnya.

Ia juga berharap semoga aksi tersebut dapat meringankan beban korban.

“Semoga dengan Aksi Solidaritas Galang Dana ini bisa membantu korban-korban yang tergenang di masing-masing wilayah.” Pungkasnya [Red/Aldi].

Bagikan: