By | 21 Februari 2019

patron.id – Serang, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Banten mendatangi markas Korem 064/MY, Kamis (21/2/2019), di Jl. Maulana Yusuf No. 9 Cimuncang, Kota Serang.

Pimpinan Korem 064/MY bersama Pengurus PKC PMII Banten

Kedatangan mereka ke kantor tentara tersebut untuk melakukan audiensi terkait kesamaan perspektif dalam bingkai deradikalisasi dan NKRI.

7 orang dari PKC PMII Provinsi Banten ini langsung diterima oleh Kolonel Inf. Windiyatno berserta jajaran di ruangnya.

Ketua Bidang I PKC PMII Provinsi Banten, Nurman, mengatakan pihaknya perlu melakukan sinergitas dengan lembaga keamanan negara, salah satunya Korem 064/MY, untuk berbincang terkait persoalan kebangsaan.

“Sinergitas antara kami (PMII Provinsi Banten –red) dengan Korem 064/MY terkait isu deradikalisasi di tingkat perguruan tinggi, menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.” kata Nurman, dalam pertemuan.

Baca Juga:  Unsera Lepas Wisudawan Ke-12 di RCH

Sementara itu, dalam pertemuannya, Kolonel Inf. Windiyatno berpesan kepada mahasiswa tersebut agar PKC PMII Provinsi Banten mampu menjaga semangat kebersamaan agar tetap dalam satu komandoSeperti halnya dalam melaksanakan sholat berjamaah,

“Kita diajarkan tertib seperti halnya ketika kita melaksanakan salat berjamaah, siapapun pemimpinnya, tukang becak sekalipun wajib kita ikuti tanpa perlu melihat status strata sosial,” ujar Mantan Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IX/Udayana, Bali.

Ia menambahkan bahwa organisasi mahasiswa tersebut harus mampu menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan zaman.

“Kalo kita berfikir logis, negara kita suatu hari bisa dipecah menjadi negara bagian. Kalau kalian tidak siap dengan segala sesuatunya tidak dapat dibayangkan, kita bisa melihat Majapahit dan Mataram hancur dari dalam karena tidak siap pondasinya.” Pungkasnya [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *