By | 24 Juni 2018

[ Ali ]

patron.id  Kota Serang, Jika berbicara seorang traveller sudah pasti seseorang yang senang berpetualang ke tempat-tempat yang diinginkan. Banyak dari mereka yang memiliki cara tersendiri untuk menikmati petualangan serunya. Seperti Ali (68) misalnya, Ia memilih bersepedah untuk bepergian menuju Cirebon dari tempat asalnya yang berada di Aceh. (24/6)

Ali mengaku bahwa dirinya tengah bersepedah selama 5 bulan dari tempat asalnya, Aceh menuju Cirebon ”Saya sengaja naik sepedah dari Aceh ke cirebon, karena naik sepedah lebih kerasa perjuangannya, walaupun harus menempuh 5 bulan lamanya” ungkapnya.

Pada era yang serba dimudahkan seperti sekarang ini, pengguna kendaraan gowes beroda dua tentunya sangat jarang sekali ditemui, ali-alih dizaman serba praktis ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan mobil atau atau sepedah motor untuk bepergian.

Baca Juga:  Ratu Tatu Terpilih Kembali Nahkodai Dekopinwil Banten

Namun hal tersebut tidak serupa dengan Ali, Dirinya merasa bahwa sepedah sudah tidak lagi banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Oleh sebab itu, Ia mengaku memilih melestarikan kendaraan gowes tersebut agar tidak hilang termakan zaman, “Saya naik sepedah untuk menjaga kelestarian sepedah supaya tidak habis dimakan zaman, karena kan masyarakat lebih memilih kendaraan yang praktis” tuturnya.

Selain itu, Ia menambahkan salah satu alasan dirinya pergi bersepedah menuju kota Cirebon yaitu untuk bertemu dengan istrinya yang tinggal di kota udang tersebut ”Saya ingin bertemu istri saya disana, istri saya memang tinggal di Cirebon, Insya allah sekitar 4 hari lagi saya sampai Cirebon, minta doanya semoga saya selamat sampai tujuan, agar bisa bertemu dengan istri saya.” tutup Ali kepada pewarta patron.id. [red/VI]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *