By | 20 Mei 2019

patron.id Serang, Dalam rangka memperingati Qunut Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Banten gelar silaturahmi dan buka bersama Forum Alumni IMIKI (FA IMIKI) juga Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) IMIKI se-Banten, di salah satu rumah makan di jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya Kota Serang, Banten pada Senin malam, (20/05/19).

Momentum Kebersamaan Acara Silaturahmi dan Buka Bersama IMIKI se-Cabang Banten dan FA IMIKI Banten. [patron.id]

Selain silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkuat sense of belonging berorganisasi di IMIKI.

“Silaturahmi dan Bukber ini dimaksudkan untuk menguatkan kader-kader IMIKI agar tetap solid dengan bersilaturahim,” kata Rohmanudin Ketua IMIKI Cabang Banten.

Sementara itu Ketua FA IMIKI Banten Acep helmi menjelaskan, organisasi IMIKI merupakan organisasi semi profesi yang bisa dijadikan wadah bagi para kader untuk mengembangkan minat bakatnya di ilmu komunikasi, baik sebagai praktisi humas, jurnalis, maupun politik setelah menempuh gelar di perguruan tinggi.

Baca Juga:  PPT IMIKI UIN Banten Cetak Kader Inovatif dan Kompeten

“Imiki merupakan wadah bagi kita untuk mengemban ilmu untuk kelak mengejewantahkannya di profesi kelak,” jelasnya.

Acep juga menambahkan, melihat situasi Indonesia yang telah usai melaksanakan pesta demokrasi pada pemilu serentak 17 April lalu, anggota IMIKI yang masih menimba ilmu di perkuliahan diharapkan agar tetap berada di jalurnya sebagai mahasiswa dengan tidak terjun langsung pada perpolitikan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, dan tetap menjadi penengah untuk menangkal informasi hoax dan ajakan-ajakan provokatif demi memperkuat persatuan bangsa.

“Kepada kader-kader yang masih kuliah tetap berada di jalurnya sebagai mahasiswa, dan pastikan harus menjadi penengah maraknya informasi hoax dan provokatif yang dapat memecah belah bangsa,” pungkasnya. [Red/Setadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *