By | 28 Oktober 2018

patron.id – Pandeglang, Padepokan Pencak Silat Madali Putera (PPMP) isi peringatan hari sumpah pemuda dengan mengadakan dialog kepemudaan, dilanjutkan latihan pencak silat, di lapangan Soge Ciliman, Panimbang, Pandeglang (28/10)

Kegiatan dihadiri oleh Oji Fahruroji Ketua Karang Taruna Kabupaten Pandeglang, Abdul Wahid Ketua DKC IMNU Pandeglang, Ajid Mujibatul Awwal Ketua PAC GP Ansor Panimbang, dan Keluarga besar PPMP.

Dodi Iskandar, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk menciptakan generasi muda yang siap berkarya untuk bangsa dan mensejahterakan negara dengan melalui kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia,

“Dengan kegiatan ini kita berharap, kedepan generasi muda yang akan datang bisa memberikan dampak yang baik untuk negara kita. Adapun peserta pada kegiatan ini tentunya generasi muda yang berada di lingkungan,” kata Dodi.

Ahmad saeroji Ketua PPMP turut menuturkan, peringatan hari sumpah pemuda yang diselenggarakan dengan dialog kepemudaan bertujuan agar pemuda paham dan sadar bahwa perjuangan pemuda tidak hanya hari ini,

Baca Juga:  Syukur Sabang Tokoh Pendahulu PMII Dikabarkan Meninggal Dunia

“Sejarah perjuangan pemuda itu dimulai sejak zaman sebelum kemerdekaan dan puncaknya ada yang namanya ikrar sumpah pemuda dimana dirumuskan pada tanggal 27-28 oktober 1928, sehingga dijadikanlah sebagai hari peringatan sumpah pemuda,” tuturnya dalam sambutan.

Ia menambahkan, PPMP menggelar kegiatan tersebut agar pemuda dapat lebih memahami, bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa depan, dan sadar akan sejarah pemuda terdahulu yang pernah berjuang mengorbankan darah, keringat bahkan nyawa untuk kemerdekaan negara Indonesia.

“Menjaga keutuhan NKRI adalah tanggungjawab kita bersama. Oleh karena itu kita sebagai generasi muda masa depan bangsa ada di tangan kita, maka dengan peringatan hari sumpah pemuda ini agar semangat pemuda terbakar dan lebih semangat lagi untuk mempertahankan Negara ini,” pungkasnya. [Red/baihaki]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *