By | 1 September 2019

patron.id – Serang, Warga Kampung Babakan dan Kampung Jaha, Desa Sindangmandi, Anyer pawai obor keliling memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, pada Sabtu malam (31/08/19).

Pawai obor diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari Ibu-ibu, Bapak-bapak, Muda-mudi juga anak-anak. Koordinator PHBI Kampung Babakan, Fita Sofiati mengaku senang menyambut tahun baru islam dengan kegiatan pawai obor tersebut.

“Ini adalah salah satu upaya untuk memberikan semangat terhadap masyarakat agar tetap semangat terhadap nilai-nilai agama dan bangsa,” kata Fita disela kegiatan.

Fita menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat setempat lebih bisa mencintai juga menghargai budaya yang ada.

Baca Juga:  DPW FOPPSI Banten Gelar Musyawarah Wilayah

Selain itu, koordinator Kampung Jaha, Hulel mengungkapkan, dengan diadakannya pawai obor tersebut dapat menyambung silaturahmi juga kerjasama lainnya antara Kampung Jaha dengan Desa Sindangmandi.

“Semoga kedepannya bisa bekerja sama kembali dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Selain itu, PHBI berharap besar demi kemajuan kampung tersebut,” ungkapnya.

Senada dengan Hulel, Ketua RW 002 Kampung Babakan Bahrudin berharap, kegiatan tersebut dapat terselenggara setiap tahunnya.

“Semoga dalam kegiatan ini bukan hanya tahun ini saja dilaksanakan, akan tetapi tahun yang akan datang juga lebih meriah dan lebih baik lagi. Karena ini ajang silaturahmi antara kampung dan desa untuk memajukan masyarakat Babakan dan khususnya Desa Sindang mandi,” pungkasnya. [Red/LE-Renna]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *