By | 19 Januari 2019

patron.id – Yogyakarta, Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas NU Backpacker melakukan pertemuan secara nasional di Gedung PWNU Yogyakarta, Sabtu (19/1/2019).

Koordinator Pusat NU Backpacker, Naufa mengatakan, pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan selama dua hari, mulai dari Sabtu di Gedung PWNU DIY dan Minggu di Puncak Pinus Becici, Bantul.

“Ini acara resmi perdana kita, pertama, kita ingin mendekatkan diri dengan kiai, selain kita juga ingin mengenalkan NU kepada masyarakat dengan cara yang tidak kaku,” kata Naufa.

Ia menjelaskan, ada beberapa poin penting yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya terkait arah dan tujuan komunitas serta pengembangan komunitas ke berbagai daerah di Indonesia.

“Komunitas ini ada sejak tahun 2015, tapi belum terorganisir dengan baik, maka dengan pertemuan ini, kita coba bahas langkah kedepan yang akan kita lakukan seperti apa,” jelasnya.

Baca Juga:  Ijazah Kubro Kitab As Sholawat Wal Awrod Dalam Harlah NU Ke-94 di Mancak

Ia menuturkan, NU Backpacker merupakan komunitas yang lahir dari pemuda Nahdliyin yang saat itu ingin menghadiri Muktamar NU di Jombang, namun dengan serba keterbatasan, akhirnya mereka pergi ke Muktamar tersebut ala backpacker.

“Dari situ kita perkenalkan melalui sosial media dan akhirnya banyak juga yang tertarik,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili PWNU DIY, Muhammad Pujianto mengapresiasi pertemuan tersebut, bahkan pihaknya akan mendukung keberlangsungan komunitas itu selama untuk kebaikan NU.

“Apapun yang dilakukan komunitas ini, insyaallah barokah kalo menjaga dan menjunjung tingginama baik NU,” pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *