By | 1 Agustus 2018

patron.id – Serang, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan bentuk implementasi dari nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang perlu dijalani oleh setiap mahasiswa, sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan kelompok KKM 75 Universitas Serang Raya (UNSERA), di Desa Cigelam, Ciruas, Kabupaten Serang, terhitung sejak 12 Juli – 20 Agustus mendatang. (01/08)

Ketua kelompok KKM 75 UNSERA, Ade Ahmad Fauzan mengatakan bahwa kegiatan KKM bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan berbagai kegiatan yang positif dan membangun, serta membuka pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan, ”Agar Masyarakat sadar tentang pentingnya pendidikan,” kata Ade. Saat dikonfirmasi melalui telfon genggam.

Melalui program kerja yang telah dicanangkan oleh kelompok 75, mereka bertekad untuk memajukan masyarakat sekitar, khususnya masyarakat yang berada di Cigelam. Program kerja tersebut antara lain seperti, pengajian rutin, penyuluhan kesehatan, belajar mengajar di Sekolah Dasar, dan Jumat bersih (Jumsih).

Baca Juga:  Gema Ramadhan bersama Mahasiswa Asuransi Syariah

Ade juga menambahkan kelompok KKM 75 sedang mengupayakan beberapa penanaman pohon, karena mereka merasa di desa Cigelam minim akan tanamanan hijaunya.

Selain itu Ade mempunyai kekhawatiran terhadap daerah yang terpencil seperti di desa tempat KKM nya tersebut. Menurutnya daerah yang terpencil seringkali dijadikan tindak kriminal diantaranya penyalahgunaan narkoba, ”Saya merencanakan akan mengadakan seminar BNN disini, karena perlu sekali diwilayah yang terpencil ini mengetahui akan bahaya narkoba.”Pungkasnya [Red/VI]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *