By | 12 Agustus 2020

patron.id – Serang, Pengurus GP Ansor Kabupaten Serang masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengurus Pusat GP Ansor Bidang Kaderisasi, di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang, Pada Rabu (12/8/2020).

Susai surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor Nomor 2576/PP/SK-01/VII/2020 tentang pengesahan susunan kepengurusan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Serang masa khidmat 2019-2023 sebanyak 30 orang pengurus.

“Pelantikan di Serang ini dilakukan untuk pertama kalinya pasca pandemi Covid-19, meskipun meriah tetapi harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Khoirul Huda selaku Sekretaris Jenderal GP Ansor Provinsi Banten kepada patron.id saat ditemui usai pelantikan.

Ia berpesan kepada para kader Ansor Kabupaten Serang yang baru saja dilantik harus tetap aktif dalam berkegiatan melalui sinergitas dengan pemerintah daerah dan harus patuh kepada masyarakat.

“Ke depan tentu para kader Ansor yang ada di Kabupaten Serang tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, tetap khidmat dengan masyarakat,” harap dia.

Baca Juga:  Tak Cukup Menampung, Nelayan Minta Pantai Gope Diperluas

Menanggapi hal itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Serang M. Alvy Ruzabady mengatakan, pihaknya sepakat untuk meningkatkan keaktifannya melalui beberapa program kerja yang dimiliki salah satunya Rapat Kerja Pengurus GP Ansor Kabupaten Serang masa khidmat 2019-2023.

“Program kerja kita itu sala satunya Raker (rapat kerja) yang akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus nanti,” kata Alvy kepada patron.id usai dilantik.

Selain itu, dikatakan Alvy, pihaknya juga sedang fokus memaksimalkan program kerja di bidang keagamaan dan ekonomi khususnya memperbanyak Diklat Terpadu Dasar (DTD) dengan target sebaran di tiap kecamatan.

“Ke depan para kader yang sudah ada, sambil mencari kader baru, kita maksimalkan di bidang keagamaan dan ekonomi, khususnya DTD akan diperbanyak lagi di masing-masing kecamatan. Kedua, membumikan sholawat dan rijallul ansor di masing-masing kecamatan,” ungkapnya. [Red/Roy]

Bagikan: