By | 6 Januari 2020

patron.id – Serang, Syafrudin selaku Walikota Serang Sambangi Rahmat Andrian yaitu Remaja penderita Kanker Tulang di Kampung Cilowong Cigengge, RT 16, RW 07, Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan.

Syafruddin Menuturkan belasungkawa atas musibah yang dialami oleh pihak keluarga, Ia juga menekankan kepada Kholidah ibu kandung Rahmat, agar tidak perlu mempermasalahkan terkait transportasi.

“Saya katakan tadi, biarkan pengobatan berlangsung seperti biasa. Persoalan transportasi yang biasanya menggunakan angkutan umum, nanti akan disediakan dari Pemerintah Kota (Pemkot). Akan diantarkan menggunakan ambulans,” ujarnya, saat ditemui di rumah Rahmat Pada Senin (06/01/2020).

Lanjutnya, Syafrudin mengatakan, Pemkot Serang akan tetap melakukan antar jemput selama Rahmat masih belum sembuh total. Hal itu semua akan ditanggung oleh Pemkot Serang melalui Dinas Kesehatan.

“Kalau umpanya Rahmat itu melakukan pengobatan dalam sebulan sebanyak empat kali, maka Pemkot Serang akan terus melakukan antar jemput kepada Rahmat dan keluarganya, sampai Rahmat dapat kembali sembuh,” Tegasnya

Baca Juga:  Lutfi Firmansyah : Pemuda Jangan Malu Kembangkan Kesenian Pencak Silat dan Debus

Tidak lupa, keinginan keluarga yang ingin mendapatkan kaki palsu untuk Rahmat, Pemkot Serang juga akan menyediakan dan memberikan kepada Rahmat melalui Dinsos Kota Serang.

“Nanti kaki palsu akan kami buatkan, kami akan pesan sesuai dengan ukuran Rahmat. Karena kan ini harus diukur dulu. Yang penting saat ini adalah bagaimana Rahmat bisa sembuh terlebih dahulu,” Jelasnya.

Sementara Pihak Keluarga Kholidah ibu kandung Rahmat menuturkan terimakasihnya kepada Pemkot lantaran memfasilitasi Pengobatan Rahmat.

Alhamdulillah kalau pengobatan ada BPJS. Tapi kalau biaya transportasi itu bisa sampai Rp500 ribu sekali jalan. Itu sudah termasuk makan juga. Selama ini biaya ditanggung sendiri, tapi sekarang Alhamdulillah Semuanya di Tanggung Pemkot.” Pungkasnya.[Red/Bahri]

Bagikan: