By | 19 Juli 2019

patron.id Pandeglang, Dimulai sejak tanggal 18 Juli kemarin, UIN SMH Banten tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Kolaborasi Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi semester 7. Pada KUKERTA kali ini mengusung tema besar yaitu Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Zona Rawan Bencana dan Potensi Bencana.

KUKERTA merupakan langkah awal para mahasiswa untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Kegiatan KUKERTA dibagi menjadi beberapa kelompok yang ditempatkan diberbagai daerah, khususnya di wilayah Banten. Seperti Kelompok 33 KUKERTA UIN SMH Banten yang telah melaksanakan pembukaan KUKERTA di Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan dengan mencakup tiga kampung, yaitu Bantar Panjang, Pangbogoan dan Pecungbera.

Kegiatan KUKERTA Kelompok 33 dibuka oleh Kepala Desa Banyubiru yang kemudian dilanjut dengan mempersilahkan para anggota KUKERTA memaparkan program-program yang akan dilaksanakan selama 40 hari kedepan.

Baca Juga:  Sambut HUT Banten, Kumandang Gelar Diskusi Ilmiah

“Dipersilahkan untuk merumuskan apa yang akan dilaksanakan ke depannya selama 40 hari dan juga sangat mengharapkan bahwa kelompok KUKERTA 33 UIN SMH Banten bisa membagi wawasan dan mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat serta sebaliknya mahasiswa dapat menyerap ilmu dimasyarakat,” tutur Sumarna. Jum’at (19/19)

Pembukaan KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 33 dihadiri oleh Kepala Desa Banyubiru Sumarna, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) H. Ahmad Sudajat dan tokoh masyarakat setempat, serta seluruh elemen masyarakat di Desa Banyubiru.

“Saya sangat berharap sekali kepada seluruh masyarakat Banyubiru untuk menerima kami di Desa ini. Tutur maaf kepada masyarakat mungkin kami akan merepotkan sekali berada di desa Banyubiru ini. Insyaallah sekuat tenaga kami kelompok 33 KUKERTA UIN SMH Banten akan tetap berusaha sekuat mungkin demi tercapainya tujuan kami yaitu mengimplementasikan salah satu tri darma perguruan tinggi,” pungkas Ketua kelompok KKN 33, Anton Wijaya Kusuma.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *