By | 15 Januari 2020

patron.id – Kabupaten Serang, Ratusan Mahasiswa Bidikmisi angkatan 2016 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten ikuti kegiatan Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi yang bertajuk “Pembinaan Pelatihan kerja dan Profesi Pasca kampus” di Villa Lembah Bukit Hijau, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Achmad Rozi selaku Founder dan CEO PT. Runzune Consultants, Munawaroh selaku Dosen Management STIE Al-Khaeriyah, dan Udi Iswan selaku Direktur Training dan Assessment.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari tanggal 14-16 januari 2020, dengan rangkaian kegiatan materi yaitu tentang bagaimana memahami Peran Manajer, Administrasi Perkantoran, Calon Pekerja K3, Communications Skills for Beginners, dan Leadership.

Munawaroh, Dosen Management Al-Khaeriyah mengatakan mahasiswa harus berfikir maju dan bisa membaca peluang agar tidak mundur dari teknologi.

“Generasi sekarang harus berfikir maju dan luas terkait dengan industri 4.0. kita harus lebih canggih lagi, harus lebih cerdas lagi, generasi sekarang harus bisa mempelajari dan harus bisa membaca peluang. jadi kita tidak akan mundur dari teknologi.” Ungkapnya, Pada Rabu (15/01/2020).

Bu Nawa, sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Bidikmisi karena mau berusaha dan berjuang.

“Saya sih apresiasi banget kepada mahasiswa yang bidikmisi terutama karena mau berusaha dan berjuang, jadi tidak ada kendala keuangan atau apapun selagi ada niat.” Tuturnya.

Baca Juga:  Gema Ramadhan bersama Mahasiswa Asuransi Syariah

Ia berharap, mahasiswa harus terus berjuang dan bermimpi supaya bisa mewujudkan itu semua.

“Pesan saya terus berjuang, terus bermimpi tidak hanya bermimpi, percayai itu dan lakukan, jadi kuncinya ada pada dream, believe, and action.” Harapnya.

Ahmad Suudi, Perwakilan Mahasiswa Bidikmisi angkatan 2016 UIN SMH Banten menuturkan perekonomian industri di Provinsi Banten sebenarnya terus mengalami peningkatan akan tetapi belum padat modal.

“Kondisi perekonomian khususnya di Provinsi Banten pada tahun ini menurut pandangan saya karena memang industri pengolahan khususnya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan ataupun perkembangan akan tetapi pada kenyataannya itu belum padat modal semua.” Kata Suudi

Ia berharap, semoga seluruh kebijakan dan regulasi yang di terbitkan pemerintah bisa seimbang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semoga bisa termotivasi untuk bisa menghadapi perkembangan industri yang sekarang ini dan semoga seluruh kebijakan dan regulasi yang di terbitkan oleh pemerintah kita bisa seimbang artinya tidak memihak pada industri dan juga harus lebih mementingkan kepentingan pada ketimpangan pembangunan khususnya di daerah Provinsi Banten yang terisolir.” Pungkasnya. [Red/Baihaki]

Bagikan: