By | 15 Mei 2019

patron.id – Serang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten melaksanakan kegiatan pelantikan, raker dan tausyiah kebangsaan. Kegiatan berlangsung di Aula PWNU Banten, pasca terpilihnya ketua baru PMII komisariat UIN SMH Banten yaitu Iqbal Ladhuni dengan masa khidmat 2019-2020, Kemang, Rabu (15/5/2019).

Ketua Demisioner Dede Rujhan dan Ketua Terpilih Iqbal Ladhuni. [patron.id]

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua PC PMII Kota Serang, Abdul Muhit Hariri dan jajarannya sekaligus melantik Pengurus Komisariat PMII UIN SMH Banten untuk mendapatkan legalitas dari cabang PMII Kota Serang, agar pola gerak dan seluruh kerja-kerja organisasi terstruktural.

Iqbal Ladhuni, Ketua PK PMII UIN SMH Banten mengatakan akan menyatukan seluruh element PMII agar dalam satu lokus.

“PMII hari ini bagaikan kereta api yang banyak lokomotifnya tetapi minim gerbongnya dan juga penumpangnya, sehingga banyak yang menjadikan PMII sebagai tujuan masing-masing. Saya bertekat kuat untuk menyatukan gerbong-gerbong yang terpisah itu agar kita menjadi satu tujuan,” kata Iqbal.

Suasan Pelantikan PK PMII UIN SMH Banten Masa Khidmat 2019-2020. [patron.id]

Sementara itu, Abdul Muhit Hariri, Ketua
Pengurus Cabang PMII Kota Serang menegaskan bahwa berorganisasi membutuhkan tekad yang kuat dan niatan untuk mengabdi.

Baca Juga:  Mahasiswa Bersatu-padu dalam gagasan, Kawal Provinsi Banten.

“Jika kalian berorganisasi karena mengikuti teman saja, saya yakin kalian tidak akan lama berorganisasinya, karena berorganisasi harus mempunyai prinsip pribadi yaitu prinsip ingin berkhidmat, saya tekankan kembali modal berorganisasi itu harus dengan niat tulus dan ikhlas karena ingin berkhidmat,” tegasnya.

Lanjut Abdul Muhit menambahkan, bahwa dirinya merasa bangga pada pengurus komisariat UIN SMH BANTEN tahun ini, karena mencapai kuantitas pengurus terbesar tingkat komisariat.

“Saya sungguh bangga melihatnya karena hanya pengurus tahun ini saja yang paling banyak hingga mencapai seratus empat puluh ditingkat komisariat dan bisa dibilang inilah pengurus komisariat dengan kuantitatif terbesar. Sahabat-sahabat harus mempunyai mental dan prinsip yang kuat karena perpindahan dari tingkatan rayon sebelumnya. Kalian semua yang harus mengayomi seluruh pengurus rayon yang berada dibawah jajaran pengurus komisariat UIN SMH Banten,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pengurus Komisariat PMII UIN SMH Banten disahkan pasca dilantik pada tanggal 15 Mei 2019 oleh Pengurus Cabang Kota Serang. [Red/Aldi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *