By | 17 Desember 2018

patron.id – Serang, Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang secara resmi dilantik oleh PWI Provinsi Banten di Aula TB Suwandi Pemkab Serang, Senin(17/12).

Pelantikan dilakukan setelah pembacaan Surat Keputusan PWI Banten dengan nomor 0152/ KPTS/CBN-PWI/ XII/ 2018 dan dipandu oleh Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyono Adi.

Wisnu Anggoro Ketua PWI Kabupaten Serang mengatakan, PWI merupakan organisasi pers tertua di tanah air yang lahir di Surakarta pada 9 Februari 1946. Pada Kongres ke 24 PWI di Kota Solo, pada 27-30 September 2018 ditegaskan bahwa PWI harus kembali kepada Khittah yaitu semangat saat pendiriannya 72 tahun lalu yang menyatakan bahwa

“Tiap wartawan Indonesia berkewajiban bekerja bagi kepentingan tanah air dan bangsa serta selalu mengingat akan persatuan bangsa dan kedaulatan negara,” kata Wisnu dalam sambutannya

Ia menuturkan, mengutip semangat yang digaungkan tersebut, pihaknya berharap PWI Kabupaten Serang dapat mengimplementasikan semangat itu, dalam berbagai program khususnya peningkatan kualitas wartawan melalui Karya Latih Wartwan dan Uji Kompetensi Wartawan.

“Untuk itu, saya berharap dukungan dan suport dari semua pihak. Semoga kedepan PWI Kabupaten Serang dapat lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam bersama membangun kabupaten Serang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Lembaga Sensor Film Menggerakan Sensor Mandiri

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyono Adi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan rangkaian acara dari Kongres PWI Kabupaten Serang.

“Tanggung jawab PWI itu besar, ada standar kompetensi yang harus dilalui, kompetensi itu adalah tolak ukur profesionalitas seorang wartawan,” katanya.

Adjat Gunawan Asda II Kabupaten Serang, Mewakili Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah,  menyebutkan, jabatan dalam sebuah organisasi merupakan suatu hal yang patut disyukuri karena hal itu merupakan kepercayaan yang tidak dimiliki oleh setiap orang.

“Disamping suatu jabatan dapat kita jadikan sebagai ladang atau sarana ibadah kita sebagai bekal kelak di yaumil akhir,” ucapnya.

ia  menambahkan, hal itu berbarengan dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat menanti.

“Namun saya yakin ketua beserta jajaran dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

ia berharap, pengurus PWI Kabupaten Serang 2018 – 2021 yang dilantik, dapat memahami hak dan kewajiban dengan baik, menjadi insan pers yang kreatif dan inovatif, serta mengedepankan profesionalisme dan kode etik jurnalistik serta objektif dan bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi.

“Selanjutnya dalam berorganisasi senantiasa menjaga kekompakan, profesional dalam mengemban tugas kewartawanan,” pungkasnya.[Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *