By | 28 Februari 2019

patron.id – Serang, Pelaku pengeroyokan terhadap kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Serang, Sunardi Rumising, akhirnya meminta maaf. Hal itu diungkapkan langsung Husin Iskandar, pelaku pengeroyokan, saat melakukan mediasi di kantor DPD Nasdem Kota Serang, Kemang, Kamis (28/2/2019).

Ia mengaku khilaf dan sangat menyesal atas perbuatannya yang terjadi pada 12 Februari lalu itu, sehingga membuatnya berusaha mengungkapkan permintaan maaf secara langsung kepada Sunardi selaku korban pengeroyokan.

[doc. patron.id]

“Sesuai yang telah dipaparkan Pak Rian tadi, saya merasa penyesalan sangat-sangat menyesal dengan peristiwa itu. Akhirnya saya berusaha ke Pak Sunardi mengungkapkan rasa penyesalan itu dan alhamdulillah Pak Nardi (Sunardi -red) membukakan pintu maaf buat saya,” kata Husin di hadapan awak media.

Tak hanya meminta maaf kepada korban, Husin yang merupakan calon legislatif DPRD Kota Serang dari Partai Berkarya ini, juga meminta maaf kepada kader Partai Nasdem Kota Serang lainnya serta awak media atas tidakannya tersebut.

“Kepada rekan-rekan atau kader Nasdem yang sama sekali saya tidak mempunyai niat permasalahan ini sampai di sini. Demikian bapak-bapak mungkin saya sekali lagi mohon maaf dan kepada rekan-rekan atau kader Nasdem pun saya mohon maaf. Saya juga minta maaf kepada rekan-rekan media yang selama ini mungkin ingin lebih tau dari saya langsung tentang kejadian itu, ke-khilaf-an saya, jadi mohon dimaafkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Soal Demo Upah Karyawan, Pimpinan PT TDK Menolak Diwawancarai

Atas tindakan kekerasannya, Husin menambahkan, peristiwa ini dijadikan pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga baginya. Dimana ia masih bisa diberikan pintu maaf dari pihak korban atas tindakan tak terpuji yang dilakukan dirinya.

“Pengalaman ini buat saya luar biasa. Mudah-mudahan ini sebuah pembelajaran yang sangat berharga buat saya dan saya alhamdulillah diberikan maaf oleh Pak Nardi yang di mediasi oleh Pak Rian. Saya mewakili pribadi saya dan keluarga yang telah diberikan pintu maaf oleh Pak Nardi sebagai korban. Sekian terima kasih.” tambanya.

Sementara itu, Rian Supriadi, pihak yang memediasi, memaparkan dirinya sudah melakukan tindakan secara optimal namun keduanya bersikukuh untuk mengembalikan proses kejadian tersebut sampai pada tahap mediasi.

“Kita sudah melakukan proses melaporkan ke Bawaslu, melaporkan ke pihak berwajib, dan kali ini kita melakukan mediasi antara Bapak Husin Iskandar, selaku kader Partai Berkarya yang pada saat itu memang melakukan pengeroyokan,” kata Rian usai melakukan mediasi.

Usai melakukan damai antara kedua belah pihak, ia menambahkan akan melakukan pencabutan berkas perkara yang diajukan ke pihak kepolisian.

“Kalau pencabutan kepihak berwajib rencananya kita setelah ini, kita langsung ke polisi untuk mencabut,” ujar Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Serang ini. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *