By | 28 November 2018

patron.id-Serang, Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas berhasil amankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polsek Ciruas.

Kompol P. Winarto, Kapolsek Ciruas, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada 12 November 2018 sekitar pukul 04.45 WIB, dimana saat itu, korban melaporkan kendaraan roda dua miliknya telah dicuri.

“Kebetulan kendaran korban juga dipasang GPS yang masih aktif, sehingga saat itu kita langsung lakukan pengejaran dan Alhamdulillah pukul 07.30 WIB kendaraan ditemukan di Mengger, Pandeglang,” kata Winoto melalui press reales, Ekpos pengungkapan Kasus, Rabu (28/11), di Mapolsek Ciruas.

Ia menjelaskan, saat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya juga menemukan tiga unit kendaraan roda dua lainnya, yang merupakan milik korban curanmor dari Taman Ciruas Permai, Desa Palawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Baca Juga:  Terus Beroperasi, Jalan Megaproyek Geothermal Padarincang Diblokir Warga

“Dari 3 orang pelaku, yang berhasil ditangkap baru satu dengan inisial O, yang dua lagi kabur dan masih kita kembangkan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, modus operandi yang dilakukan korban adalah dengan menggunakan kunci leter T.

“Kita juga menemukan 1 paket kunci T untuk membobol kunci motor korban,” terangnya.

Atas tindakannya tersebut pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.[Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *