By | 3 Januari 2020

patron.id – Serang, Banjir yang melanda di sejumlah titik, khususnya Lebak, Banten mendapatkan empati dari berbagai pihak, termasuk mahasiswa. Pengurus Perguran Tinggi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PPT IMIKI) Unsera menggelar aksi bakti sosial, Pada Jumat (3/1/2019).

Setia Adi Wangsa saat Aksi Bakti Sosial

“Ini adalah kegiatan bakti sosial berupa penggalangan dana untuk korban bencana Banjir di Lebak, Banten,” kata Ketua PPT IMIKI Unsera, Setya Adi Wangsa disela-sela aksi.

Aksi yang digelar di dua titik, lampu merah Brimob dan Kepandean, Serang ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Hasil penggalangan dana, kata dia, akan diberikan kepada Pengurus Cabang IMIKI Banten bersama PPT IMIKI yang lain.

“Untuk waktunya sendiri, dari siang hingga sore,” jelasnya pria berambut panjang ini.

Sementara itu, ia menjelaskan respon atau tanggapan masyarakat positif terhadap aksi ini. Adi menyebut, tingkat kepedulian warga Serang masih cukup tinggi.

“Alhamdulillah, masyarakat banyak yang memberikan respon dengan memberikan bantuan dana dan mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa Gelar Bakti Sosial

Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap peduli kepada sesama manusia, khususnya di lingkungan sekitar. Untuk warga terdampak banjir Lebak, lanjut dia, agar tetap bersabar dan semangat.

“Tetap solid, kita sebagai manusia harus memanusiakan sesama. Kita harus saling tolong menolong,” Pesannya

“Untuk warga Kabupaten Lebak tetap semangat dan jaga kesehatan,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Banjir merendam sejumlah wilayah di Provinsi Banten, antara lain Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan terparah ada di Kabupaten Lebak yang juga mengalami tanah longsor.

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten juga mengeluarkan Status tanggap darurat untuk wilayah Provinsi Banten selama 14 hari, terhitung 1-14 Januari 2020 bernomor 362/Kep.I-Huk/2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Wilayah Provinsi Banten Tahun 2020.

[Red/Aldi]

Bagikan: