By | 24 Januari 2020

patron.id – Jakarta, Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan daftar tim badminton putra dan putri Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Asia Beregu 2020.

Kejuaraan tersebut akan digelar di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum mendatang.

Asia Beregu 2020 terapkan format permainan seperti Piala Thomas serta Uber, dengan penyelenggaraan terakhir tim putra Indonesia berhasil merebut gelar.

Pada tahun 2016 tim putera Indonesia pernah membesut gelar juara pada kejuaraan Asia Beregu, Serta pada 2018 tim putera Indonesia juga meraih gelar juara Asia Beregu di Alor Setar, Malaysia.

Peluang Indonesia untuk meraih juara sangatlah besar lantaran melihat dari Komposisi pebulutangkis yang akan diikuti kejuaraan Asia Beregu 2020 di Manila.

Dengan komposisi Sektor tunggal putra akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Sektor ganda putra pasangan peringkat satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi, Gideon dan Hendra, Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dilansir dari Situs resmi PBSI, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, PP PBSI mengatakan Asia Beregu 2020 suatu bentuk pemanasan untuk para pebulutangkis Indonesia.

“Kejuraan Asia Beregu ini adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber. Kami menurunkan tim terbaik, untuk peluang, tim putra lebih besar peluangnya.” Kata Susy

Ia juga memaparkan targetnya untuk para pebulu tangkis yaitu Lolos ke final Piala Thomas dan Uber.

Baca Juga:  Ansor Kabupaten Pandeglang Gelar Konfercab ke-13

“Target di sini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim,” ujar Susy

Selain itu Ia juga menuturkan bahwa debutan Asia Beregu 2020 akan maksimal.

“Kami maunya tampil maksimal di semua kejuaraan, namun ada skala prioritas, ini kan namanya strategi,” tutur Susy.

Sementara itu ia juga mengungkapkan bahwa pebulutangkis Fitriani sedang tidak percaya diri dan tidak diikut sertakan pada kejuaraan tersebut.

“Semua susunan terbaik, kecuali di tunggal putri tanpa Fitriani karena kepercayaan diri dia sedang turun. Kalau kami paksa dan dia kalah lagi, dia bisa frustrasi.”

Susy juga menegaskan bahwa tim pelatih ingin mengikutsertakan pebulutangkis yang muda guna menambah pengalamannya.

“Sekarang kalau latihan lagi ada pembenahan, sampai dia siap, semoga dia bisa lewati. Tim pelatih juga mau turunkan yang muda dulu untuk pengalaman.” Tegasnya

Daftar tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2020:
Tim Putra

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito
  4. Firman Abdul Kholik
  5. Kevin Sanjaya Sukamuljo
  6. Marcus Fernaldi Gideon
  7. Hendra Setiawan
  8. Mohammad Ahsan
  9. Fajar Alfian
  10. Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri.

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Ruselli Hartawan
  3. Choirunnisa
  4. Putri Kusuma Wardani
  5. Greysia Polii
  6. Apriyani Rahayu
  7. Ni Ketut Mahadewi Istarani
  8. Tania Oktaviani Kusumah
  9. Siti Fadia Silva Ramadhanti
  10. Ribka Sugiarto [Red/Aldi]
Bagikan: