By | 10 September 2018

patron.id – Cilegon, Masyarakat Kampung Sumampir Timur menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah sekaligus mempertahankan tradisi kearifan lokal, Rabu malam (10/9).

Masyarakat Kampung Sumampir dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua begitu antusias turun ke jalan berkeliling sambil diriingi suara kendang dan lantunan sholawat. Titik awal pawai obor dimulai dari halaman masjid Nurul Jami dan kembali berakhir di masjid Nurul Jami.

Ketua RW Kampung Sumampir Timur, Ujang mengatakan pihaknya sangat menapresiasi warganya yang masih mau bergotong royong merayakan Tahun Baru Islam. “Bangga dan sangat antusias sekali semua kalangan masyarakat Sumampir Timur yang merespon dengan baik moment ini,” ujarnya, saat ditemui lokasi acara.

Baca Juga:  Warga bersyukur dengan keberadaan Wisata Negeri diatas Awan

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat warga Sumampir Timur yang selalu antusias menyambut malam pergantian Tahun Baru Islam. “Ininmenandakan bahwa seluruh umat Islam bersatu, dan kompak untuk konsisten memperingati 1 Muharam,” katanya. [Red/Iwan]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *