By | 27 September 2020

patron.id – Serang, Puluhan anak ikuti kegiatan yang dibesut oleh Taman Baca Cerdas bersama Patron Foundation dan Badut Fino, pada minggu (27/9/2020).

Yuli Yuliawati Ketua Taman Baca Cerdas mengatakan bahwa, pendampingan pembelajaran sangatlah diperlukan oleh anak-anak di masa pandemi.

“Anak-anak butuh pendampingan belajar  di masa covid-19 karena mereka susah belajar online karena jaringan internet yang tidak memadai di area pelosok. Dan ini perlu di tangapi lebih serius soal pendidikan oleh pemerintah kabupaten lebak khususnya di area pelosok.” ungkapnya

Selain itu, Ilyas Iskandar, direktur patron foundation mengungkapkan rasa prihatinnya terkait sarana akses jalan yang sangat tidak memadai menuju Taman Baca Cerdas.

“Dengan sadar dan insyaf saya merasa miris betul soal akses yang kami lalui ke taman baca cerdas, mulai dari akses jalan yang rusak, namun meskipun demikian kami terasa terbayar dan merasa bahagia ketika melihat senyuman anak-anak di taman baca cerdas yang antusias mengikuti kegiatan kami hari ini” ungkap ilyas.

Baca Juga:  Temu Kangen dan Harlah Ke-17, Alumni dan Kader PMII STAIKHA

Masih di tempat yang sama, Aldi Reihan Bugar dari Fino badut menuturkan bahwa, kegiatan tersebut membuatnya lebih semangat lagi dalam menebarkan literasi.

“Saya merasa senang  kegiatan bersama anak-anak, memberikan edukasi dan hiburan memakai kostum badut. Semangat belajar anak-anak yang membuat saya bersemangat untuk menebarkan literasi hingga ke pelosok desa.  Semoga kedepannya bisa berkolaborasi untuk menebarkan literasi di tengah pandemi dengan media badut.” ungkap Aldi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diinisiasi oleh taman baca cerdas, diikuti oleh 40 anak warga setempat di Kampung Mekarsari, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan Lebak-Banten. [Red/Aldi]

Bagikan: