By | 16 Februari 2020

patron.id – Serang, Dalam rangka kuatkan organisasi, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ciomas giatkan konsolidasi penguatan organisasi pada Sabtu, (15/02/2020) kemarin, di Aula Kantor Kecamatan Ciomas.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri M. Alviruzzabadi, selaku Ketua  Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Serang beserta jajarannya, Tokoh pemuda Ciomas, dan Jajaran Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Ciomas lainnya.

Selama rangkaian acara berlangsung, peserta diberikan materi penguatan soliditas, kepekaan terhadap lingkungan, kebangsaan ke NU-an dan Kemandirian Organisasi. Tak terkecuali juga materi akhlak sosial agar para peserta memiliki sikap yang bisa diterapkan di setiap aktivitas.

M. Mahruz Ali selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ciomas menyampaikan tujuannya untuk merekatkan solidaritas anggota.

“Acara ini di selenggarakan tidak lain bertujuan untuk merekatkan kembali kesolidan anggota, serta mengingatkan kembali tentang peranan Ansor dan Banser di masyarakat. Bahwa kiprah kita selaku Kader NU ditunggu oleh masyarakat. Selain itu, banyak agenda terdekat yang harus kita sukseskan, mulai dari gelaran Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ke-3, dan yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Harlah ke-85 GP Ansor PAC Mancak dengan Tasyakuran dan Do'a Bersama

Sementara itu, Ketua (Pimpinan Cabang) PC GP Ansor Kabupaten Serang  KH. M. Alviruzzabadi Berpesan dalam sambutannya kepada peserta agar mengenali Ansor Banser lebih dalam, salah satunya dengan mengikuti diskusi, dan agenda-agenda lainnya.

“Ansor ini bukan organisasi sembarangan, organisasi keramat. Di dirikan oleh para ulama sepuh, atas izin para Wali Allah. Kita yang masuk di dalam tubuh Ansor dan Banser harus menjaga ruh perjuangan Ansor, harus yakin bahwa Ansor Banser adalah jalan kita meraih keberkahan dari para sesepuh,” Tegas Gus Alvi Sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Kabupaten Serang tersebut.

Ia berpesan, kegiatan tersebut harus diterapkan guna menjadi kader yang militan serta memiliki waeasan kebangsaan cinta terhadap tanah air.

”manfaatkan Knsolidasi Penguatan Organisasi ini untuk mencetak kader Ansor Banser yang militan dan berfahamkan Islam Ahlussunnah wal jama’ah yang rahmatanlil’alamin, memiliki wawasan kebangsaan atas dasar prinsip Hubbul Wathon Minal Iman (Red/Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman) serta Kader yang optimis dan berfikiran maju,” pungkasnya. [Red/Setiaadi]

Bagikan: