By | 5 Januari 2020

patron.id – Lebak, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Cikulur dan Warunggunung mendistribusikan bantuan logistik ke wilayah yang terkena dampak banjir yaitu Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Lebakgedong, Pada Sabtu (04/01/2019).

Syukron selaku ketua umum PAC GP Ansor Cikulur mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut logistik yang disalurkan terdiri dari jenis atau aneka macam bantuan. Seperti mie instan, roti, pakaian layak pakai, dan air mineral guna mencukupi kebutuhan air bersih disana.

“Selain itu, kami juga menyalurkan berbagai air mineral untuk memenuhi kebutuhan air bersih pada para warga yang terkena dampak bajir. Pasalnya, pasti kekurangan air bersih untuk dikonsumsi.” kata Syukron

Lebih lanjut, ketua umum PAC GP Ansor Cikulur ini menjelaskan bahwa upaya pendistribusian ini suatu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Tidak Ingin Repotkan Pemda, Warga Lebak Perbaiki Jalan Poros Desa

“Bantuan ini adalah suatu bentuk kepedulian kami sebagai GP Ansor Kecamtan Cikulur pada semua korban banjir bandang pekan kemarin dan semoga mampu meringankan beban para korban.” Tambah Syukron.

Ia juga menegaskan bahwa banjir terjadi akibat adanya pengrusakan alam dan dampaknya air tidak terserap dengan baik

“Sudah diketahui bersama bahwa telah terjadi banjir bandang di wilayah Kabupaten Lebak yang telah menimpa beberapa wilayah dan mengakibatkan korban dan kerugian yang cukup besar. Tampaknya, kejadian ini terjadi karena wahana untuk menyerap air berkurang.” Tegasnya

[Red/Aswari]

Bagikan: