By | 26 Desember 2019

patron.id – Kabupaten Serang, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Binuang dan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Serang Menggelar Rapat Kordinasi Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-94 Sekaligus Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang akan dilaksanakan Kamis 30 Desember sampai dengan Jum’at 31 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Puluhan Pengurus MWC NU Kecamatan Binuang dan PC IPNU Kabupaten Serang.

KH. Fakhrurroji Selaku MWC NU Kecamatan Binuangen memaparkan agenda keguatan tersebut.

“Rapat kordinasi tersebut membincang banyak hal, baik yang sudah, sedang, dan hendak serta perlu dipersiapkan guna menyukseskan Harlah NU dan MAKESTA. Dari semua agenda tersebut yang dibicarakan, untuk mengejawantahkan Nilai-nilai Islam Ahlussunah wal Jama’ah yang Rahmatan Lil Alamin dikalangan Masyarakat.” Ujar KH. Fakhrurroji.

Baca Juga:  Reses DPRD Banten, Murtawisata Senang Dibanjiri Aspirasi

Ahmad Hafidzi selaku ketua IPNU Kabupaten Serang Mengatakan bahwa Paham Radikalisme mulai masuk kedalam sekolahan lebih lanjut lagi Ia juga memaparkan terkait bahaya Narkoba.

“Kondisi sekolah dan pelajar saat ini kian memprihatinkan tidak jarang Pelajar yang mengikuti paham Radikalisme. Serta Penyalahgunaan obat-obatan terlarang semisal Narkoba kian semakin merebak dikalangan Pelajar Maka dari itu IPNU Kabupaten Serang siap membentengi dari hal Negatif yang menyebar dikalangan Pelajar. Karena Sekolah merupakan bagian Integral Bangsa dan Negara untuk membentuk Karakter Building serta untuk menepis Paham-Paham Radikalisme”. Ujar Ahmad Hafidzi. [Red/Bahri]

Bagikan: