By | 21 Agustus 2020

patron.id – Serang, Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menetapkan 4 Calon Formatur terpilih DPW PAN Provinsi Banten. Penetapan ini terungkap dalam hasil Musyawarah Wilayah VI PAN Provinsi Banten dengan DPP yang diselenggarakan secara virtual, pada Jum’at (21/8/2020)

Saat Kegiatan Berlangsung

Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN A. Mumtaz Rais mengatakan, dari 7 calon yang ada telah menetapkan 4 calon formatur. Keempatnya itu diantaranya Ketua DPW PAN Banten periode 2015-2020 Masrori, Ketua MPPD PAN Kota Serang Syafrudin yang juga merupaka Walikota Serang, Sekjen DPW PAN Banten Maryani AK, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Pandeglang Hadi Mawardi.

Formatur akan ditambah satu orang dari DPP yakni A. Mumtaz Rais. Dengan jumlah formatur 5 orang maka nanti dalam 10 hari ke depan akan menetapkan Ketua DPW PAN Banten.

“Satu dari unsur DPP itu saya sendiri, Ketua POK. Maka dalam 10 hari ini, kita akan musyawarah mufakat untuk menentukan siapa yang menjadi ketua untuk Banten,” kata Mumtaz kepada awak media usai Muswil VI di sekretariat DPW PAN Banten, Taktakan, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga:  Adang Kosasih, antusias sambut Kelompok 32 Kukerta UIN SMH Banten

Mumtaz mengungkapkan, dalam pemilihan akan mengedepankan musyawarah mufakat. Pemilihan tidak ada persaingan antara calon formatur, sebab di depan mata seluruh elemen partai sudah harus siap menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

“Kita menjunjung tinggi muayawarah mufakat. Tidak ada tarung-tarung, karena tarung-tarung itu hanya akan menghabiskan energi, menghabiskan biaya dan seluruh waktu. Padahal kita menatap pemilu ini tinggal 3 tahun lagi,” tegas dia.

Ia menyebutkan, keempat calon formatur sudah sangat siap dan harus saling merangkul dimana nantinya akan membantu ketua terpilih memenangkan PAN pada Pilpres terutama di Banten.

“Kami harus siap menatap masa depan. Kalau ingin bertarung, bertarung dengan eksternal bukan dengan internal,” imbuhnya.

Sementara, Ketua SC Muswil VI DPW PAN Banten Syamsuddin Idris mengatakan, tugas Steering Comite (SC) dengan ditetapkan 4 calon formatur oleh DPP sudah selesai. Kemudian dari calon formatur ditambah satu perwakilan dari DPP akan menetapkan ketua, sekretaris, dan bendahara PAN Banten untuk periode 2020-2025.

“Jadi 4 calon formatur ditambah 1 dari DPP akan menentukan struktur kepengurusan. Mulai dari ketua, sekretaris, dan bendahara,” ungkapnya. [Red/LE-Roy]

Bagikan: