By | 6 Agustus 2018

patron.id – Pandeglang, Vaksin Measles Rubella (MR) terhadap Masyarakat Pandeglang perlu ditinjau dan dikaji ulang, hal ini dikarenakan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang belum mengkaji dan berdasarkan pada keputusan Kemenkes RI, (6/8).

KH.Zamzami Yusuf ketua umum II Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Bidang Fatwa mengungkapkan Prinsip dasarnya vaksin Rubella perlu ditinjau dan dikaji ulang, terlebih Kementrian Kesehatan Republik Indonesia juga sudah memerintahkan agar tunda imunisasi rubella bagi ummat muslim sampai ada sertifikasi halal.

“Kami akan segera rumuskan rekomendasi terkait rubella baik dan buruknya bagi masyarakat, karena sampai saat ini Dinas kesehatan Kabupaten Pandeglang juga belum ada pemberitahuan terkait vaksinasi rubella, dan kami belum tahu persisnya seperti apa” ungkapnya saat dijumpai di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga:  Bantuan Kuota Internet, Penyerahan Nomor Telepon Siswa Diperpanjang

Ia juga menambahkan “Dalam urusan syariat tidak ada yang sifatnya dogmatis, namun harus berdasarkan pada data yang memadai, seyogyanya Dinkes pandeglang juga koordinasi bersama kami, karena secepatnya kami akan melakukan kajian secara komprehensif, dan ajukan rekomendasinya.” tutupnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *