By | 7 November 2018

patron.id – Serang, Intan Rizky Jaenab atau nama panggung sebagai Intan RJ memilih terjun ke politik sebagai calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Banten II (Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten serang) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Meski terbilang baru, artis cantik kelahiran 22 Desember 1984 ini mengaku alasannya memilih terjun ke dunia politik lantaran ia ingin memerangi buta aksara di Banten.

“Saya ingin konsen memberikan pendidikan kepada orangtua dan anak-anak. Jangan malas membaca dan belajar. Jangan hanya memarahi anaknya untuk belajar sementara orangtuanya malas belajar. Yuk kita sama-sama melek pendidikan, melek pengetahuan,” ujar Caleg Nomor 3, saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Sop Ikan, Cipare, Kota Serang, Rabu (7/11).

Memerangi buta aksara, Intan ingin membantu ibu-ibu rumah tangga untuk semangat belajar dalam mendidik anak sehingga tidak ada lagi terjadi kekerasan dalam mendidik anak. “Yang punya gagdet, yuk galih informasi atau pengetahuan sebanyak mungkin supaya orang tua smart dalam mendidik anak sehingga tidak ada lagi kekerasan tehadap anak. Membentak anak akan merusak ribuan jaringan otak anak,” paparnya.

Baca Juga:  Tito Karnavian Beserta Rombongan Menteri Kunjungi Pelabuhan Merak

Meski terbilang skala kecil, namun ia meyakini cara seperti ini cukup ampuh bisa merubah bangsa. “Tidak usah jauh-jauh, lewat sekala terkecil juga bisa merubah bangsa yaitu dengan cara menyentuh ibu-ibu rumah tangga atau ibu-ibu zaman now untuk terus melek pendidikan dan jangan sampai di zaman milenum ini masih ada yang buta aksara. Orang yang memiliki pendidikan yang cukup akan menghantarkan pada anak yang terdidik,” katanya.

Sementara itu, Intan juga mengungkapkan alasan memilih Banten sebagai tempat wilayah kontestasi politik lantaran dulu selagi masih aktif sebagai penyanyi hasil penjualan kaset CD menempatkan Banten diurutan pertama. “Kenapa Banten, karena aku mendapatkan repeat order banyak di situ. Popularitas, autometically aku dapatkan di situ. Tanpa mereka kan aku bukan siapa-siapa. Jadi aku merasa ingin berbuat sesuatu untuk Banten. Selain itu, aku besar dan background feedback yang banyak dan besar buat aku dari Banten,” terangnya. [RED/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *