By | 28 Desember 2019

patron.id – Kabupaten Serang, Koral (Komunitas Obrolan Alumni) Sebagai salah satu wadah forum diskusi kajian rutin yang dilaksanakan setiap satu pekan sekali dan membahas terkait isu-isu terkini

Pada Bincang malam yang dilaksanakan ke-9 kalinya ini mengangkat tajuk Aset Kota Serang dengan Kabupaten Serang Tak Kunjung Tuntas, yang bertempat di Rumah Pergerakan, Kampung Subang, Desa Subang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Pada Jum’at (27/12/2019) Malam.

Dalam Bincang Malam tersebut Hadir pula Aktivis Muda Banten yakni Asep Najmutsakib Selaku Anggota Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sekaligus menjadi pemantik kegiatan tersebut.

Dalam forum Diskusi Asep Najmutsakib memberikan Opini yang berjudul Kisah klasik 1 Rumah 2 Dapur karena menurutnya Kota Serang saat ini memiliki 2 dapur, yang diartikan bahwa Dapur pertama yaitu Kota Serang sendiri dan Dapur Kedua yaitu Kabupaten Serang, karena letak Puspemkab Serang berada di Kota Serang.

Dari opini tersebut pemantik mengasumsikan bahwa Dua Dapur itulah yang menjadi hambatan Roda Perekonomian Kabupaten Serang, lantaran letak Puspemkab yang seharusnya di Kabupaten tetapi masih berada di Kota.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Tegas, Mahasiswa Pandeglang Tuntut Bupati

“jika sudah di pindah Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang maka yang lain mengikuti dan menjadi roda Perekonomian bagi Kabupaten Serang.” Kata Asep Najmutsakib

Selain itu dalam forum yang sama Rifki Jamaludin Direktur Koral menegaskan Bahwa Belum ada tanda-tanda terkait pembangunan Puspemkab di Kabupaten Serang

“hingga saat ini belum ada titik awal ciri-ciri untuk dibangunnya Puspemkab Serang bahkan untuk lahannya pun tak kunjung terselesaikan. ” Tegas Rifki Jamaludin.

Ia Juga menambahkan Bahwa tidak ada keseriusan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) untuk membangun Puspemkab di Kabupaten Serang sendiri.

“Ini artinya belum ada keseriusan dari pemkab Serang sendiri. Mungkin butuh dorongan dari sahabat-sahabat mahasiswa untuk mengawal pembangunan Puspemkab Serang hingga tuntas.” Tutupnya dalam forum tersebut. [Red/Aldi]

Bagikan: