By | 2 September 2019

patron.id – Serang, Dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, dosen akuntansi dan manajemen Universitas Serang Raya melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal pada tanggal 1 September 2019 kemarin.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan berupa penyuluhan, dengan tema ‘Peningkatan Penjualan melalui Pengemasan, Labelling, dan Branding pada UMKM di Desa Sukaratu’. Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut adalah para pelaku usaha mikro dan para pemuda Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal.

“Diharapkan dengan adanya seminar penyuluhan ini, para pelaku usaha dapat meningkatkan penghasilannya setelah menerapkan pengemasan yang baik untuk produk yang dihasilkannya, ditambah dengan branding yg menarik dan mudah diingat serta dilengkapi dengan labelling dengan mengikuti syarat ketentuan yang berlaku,” ujar Dien Sefty salah satu dosen pemateri.

Baca Juga:  KKM 64 Luncurkan Cau Yogurt dan Cau Chips

Disisi lain, Hj. Neng Suprihatin sebagai pemateri kedua menambahkan, dirinya melihat ada potensi untuk perluasan pemasaran produk dapat masuk hingga ke supermarket.

“Kalau produk sudah memiliki lengkap sampai labelling otomatis bisa mendorong perluasan pemasaran sampai ke toko toko lokal sampai Indomaret dan supermarket yang lebih besar,” tuturnya.

Sementara itu, pemateri ketiga Entis Haryadi mengungkapkan harapannya dari kegiatan pengabdian tersebut.

“Semoga dengan kegiatan pengabdian kami kepada masyarakat ini diharapkan dapat bermanfaat kedepannya untuk dapat diaplikasikan oleh produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha di Desa Sukaratu ini, supaya dapat meningkatkan penghasilan nya,” tutupnya. [Red/LE-Wid]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *