By | 17 Juni 2018

patro.id – Tangerang, Memasuki lebaran hari ke-3 diruas Jl. Raya Serang Km.31, kabupaten Tangerang arus lalulintas pada sore hari dipadati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat serta kendaraan lainnya, namun situasi tersebut tidak terjadi kemacetan berlebih. (17/6)

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pewarta patron.id bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada hari Kamis (14/6) lalu memprediksi arus balik mudik mulai terjadi pada H+2 lebaran, sementara puncak arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Anto mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan pulang mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan berlebih, ”Saya pulang lebih cepat karena menghindari lonjakan arus balik, kemungkinan kan puncak nya hari Selasa besok, soalnya hari Rabu sudah masuk kantor.” ungkap Anto kepada pewarta patron.id.

Baca Juga:  Guru Ngaji di Ciruas Cabuli Muridnya Sendiri

Senada dengan Anto,pemudik lain Yanti asal Bekasi juga mengungkapkan bahwa dirinya sengaja pulang mudik dari Lampung lebih dulu karena Ia merasa tidak kuat apabila harus menghadapi lonjakan kemacetan ada hari Selasa nanti, “Gak kuat macetnya kalau pulangnya lebih dari H+3 atau H+4 lebaran, kebetulan saya kan dari Lampung ya.” tuturnya.

Sementara itu pemerintah juga telah menetapkan bahwa cuti bersama akanberakhir pada Rabu, 20 Juni 2018. Oleh karenanya banyak pemudik yang memilih untuk pulang lebih cepat, untuk menhindari puncak arus balik tahun ini. [red/Hamdu]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *