By | 16 Oktober 2018

 patron.id – Serang, Tuntutan ratusan Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakan Ujung Kulon (GMUK) yang menuntut infrastruktur akhirnya dipenuhi oleh Komisi IV DPRD Provinsi Banten, saat meluapkan tuntutannya di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (16/10).

Masyarakat yang tergabung dalam GMUK menuntut tiga Hal, Segera bangun jalan Cimanggu-Sumur menggunakan Beton, Perjelas Status Jalan Sumur-Ujung jaya, dan Jika Ruas Jalan Cimanggu-Sumur tidak direfitalisasi GMUK mendesak Gubernur dan Wagub Mundur Dari Jabatannya,

Usep, salah satu orator, sekaligus perwakilan dari GMUK setelah melakukan audiensi di Gedung DPRD Provinsi Banten mengatakan, bahwa di tahun 2019 anggota DPRD Provinsi Banten akan memperjuangkan Infrastruktur agar dibenahi mulai dari Sumur sampai Ujung Kulon.

“Di Tahun 2019 anggota DPRD Banten akan memperjuangkan dan akan dibangun, Untuk Bulan November akan ada perawatan Jalan dari Sumur samapai Cimanggu, supaya ulah ngalosod (agar tidak tergelincir-red), sebab sebentar lagi musim penghujan, Desember selesai kontrak, akan dibangun jalan dari Cibaliung sampai Kecamatan Sumur, ditandatangani oleh 20 Anggota Dewan, jalan dari Ujung kulon sampai Cimanggu akan dibangun 2019 oleh anggota DPRD,” ungkap usep dalam orasinya, pasca audiesni.

Baca Juga:  LPBI NU bersama LAZISNU Banten Bantu Korban Banjir di Desa Sajira Lebak

Aksi yang dilaksanakan oleh 512 orang  yang tergabung dari 2 kecamatan di Kabupaten Pandeglang, dilakukan di dua tempat, lokasi pertama dimulai dari Pendopo Bupati Pandeglang namun tidak ditemui, dilanjutkan aksi unjuk rasa menuju KP3B dengan melakukan longmarch dari Kampus 2 UIN SMH Banten.

Sementra itu selepas audiensi masa aksi juga ditemui langsung oleh Eri Suheri Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, Thoni Fathoni Mukson Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Eli Mulyadi Fraksi Partai Hanura yang membidangi Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Banten.

Eri Suheri membenarkan apa yang dikatakan salah satu orator perwakilan GMUK. “ kami sudah alokasikan, dengan alokasi 130 milyar Rupiah untuk pembangunan infrastruktruktur di Pandeglang Selatan.” Pungkasnya.

untuk diketahui tugas Komisi IV : tugas Kebinamargaan, Penataan Ruang, Pekerjaan Umum, Perencanaan Pembangunan Daerah, Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, Irigasi, Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, dan Lingkungan Hidup. [Red/setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *