By | 19 Oktober 2018

patron.id – Serang, Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR PMII) Fakultas Syariah, Komisariat Universitas Sultan Maulana Hadanudin (UIN SMH) Banten, mengadakan acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di SMKN 1 Ciruas.(19/10).

Nurhadi, Ketua pelaksana Mapaba menjelaskan, kegiatan berlangsung selama tiga hari, dengan tema Membentuk Anggota yang Setia Terhadap Organisasi, Berfikir Kritis dan Berjiwa Aswaja.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, Peserta memahami arti cinta terhadap organisasi, ketika cinta itu sudah ada, maka disitulah kita akan selalu ada dalam kondisi apapun. kita tetap berjuang karena kita sudah menumbuhkan rasa cinta, maka rasa lelah itu akan sirnah dengan sendirinya karena dalam artian cinta itu semuanya akan kita nikmati bersama-sama dan disitulah kita akan tumbuh rasa sayang terhadap organisasi,” jelasnya Nurhadi disela kegiatan.

ia berharap, Peserta Mapaba Rayon Fakultas Syari’ah agar berfikir kritis dalam kondisi apapun dan moderat dalam situasi apapun.

Baca Juga:  Jaringan Internet di Kota Serang Belum Merata

“semoga seluruh Peserta selalu setia dalam ajaran Ahlussunnah waljamaah (ASWAJA), selalu menjalankan sunah-sunah Rosulallah SAW dalam situasi dan kondisi apapun, tetapi ketika kita sedang dalam kondisi susah maka disitulah kita ada kemoderatan dalam situasi apapun.” Imbuhnya.

Sementara itu Mustahid Astari, Ketua Rayon mengatakan, kegiatan dilakukan untuk rekrutmen Mahasiswa menjadi anggota PMII.

“kita selaku Panitia, Pengurus dan Kader ingin menciptakan generasi-generasi dikalangan Mahasiswa ini yang mempunyai wawasan dengan Landasan Ahlussunnah waljamaah (Aswaja),” Kata Mustahid.

Ia berharap pasca Mapaba sampai pembaiatan, peserta mencapai predikat Mutakid untuk calon-calon anggota mapaba 2018.

“Artinya anggota yang meyakini agama islam, sebagai agama yang benar dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari serta terbentuk Loyalitas, Integritas, dan Intelektual kader.” Pungkasnya [Red/Ab]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *