By | 20 Oktober 2018

patron.id – Serang, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PKPT IPNU- IPPNU), Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten, adakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), 19 sampai 21 Oktober 2018, di Pondok Pesantren Bismillah, Barugbug, Padarincang.(20/10).

Fikri ketua pelaksana Kegiatan mengatakan, kaderisasi (Makesta-red) dilaksanakan selama 3 hari, dengan tema Menciptakan generasi Ahlussunnah Wal Jama’ah yang ideal diera milenial.

“Semoga Peserta Kegiatan ini akan mampu menjadi pelopor pergerakan NU di era milenial ini,” kata Fikri disela kegiatan.

Ia berharap dengan kegiatan ini kader-kader NU yang mengikuti kegiatan ini, dapat ikut serta melanjutkan estafeta kaderisasi di Banom NU serta mampu menjawab tantangan global.

Baca Juga:  IPNU Kota Serang Menyayangkan Keterlibatan Pelajar Aksi Anarkis

“NU memiliki motto memelihara budaya yang baik, dan menerima budaya baru yang lebih baik, karenanya kita harus jawab tantangan kedepan.” Tambahnya.

Sementara itu Gus Alvi Pimpinan Pondok Pesantren Bismillah, sekaligus Narasumber dalam kegiatan tersebut, merespon baik, ia menilai pengenalan dan penanaman dasar Ideologi Nahdlatul Ulama ada di IPNU dan IPPNU.

“IPNU dan IPPNU ini adalah organisasi besar, dan ini adalah awal Penanaman dasar para pelajar dalam memahami NU, IPNU dan IPPNU harus bisa ekspansi lebih besar lagi dan komunikasi pada orang yang lebih mumpuni, dan mengikhlaskan diri ber NU agar sesuai dengan khitohnya NU.” Pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *