By | 20 Agustus 2019

patron.id Pandeglang, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Revolusi Mental 03 UIN SMH Banten di Desa Tunggaljaya Kecamatan Sumur menggelar kegiatan sosialisasi Indonesia Bersih di Sekolah Dasar Negeri Tunggaljaya 2, dengan tujuan mengedukasi para siswa untuk hidup sehat yang dimulai sejak dini, Selasa (20/8).

Kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 50 Siswa mulai dari kelas 3 sampai kelas 6. Mahasiswa KKN Kelompok 03 juga memberikan pemahaman terhadap sampah organik, non organik dan B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).

“Sosialisasi ini merupakan program terakhir dari KKN di Desa Tunggaljaya dan Alhamdulillah berjalan dengan sukses walaupun bisa dikatakan dengan minimnya persiapan yang kami lakukan,” ujar Sarmain, Ketua Kelompok KKN Revolusi Mental 03.

Baca Juga:  Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN SMH Banten Gelar acara Seminar Nasional dan Internasional serta Pelatihan Jurnalistik

Dalam kegiatan Indonesia Bersih perlu adanya pemahaman terhadap pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya adalah cara mencuci tangan yang baik. Ada 7 cara mencuci tangan yang baik dan benar yang dikenalkan dalam sosialisasi tersebut.

Sarmain berharap agar kegiatan ini bisa memberikan manfaat, terutama pemahaman terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dimulai dari hal kecil yaitu mencuci tangan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan sangatlah penting untuk ditanamkan sejak dini, karena menjaga kebersihan merupakan hal yang paling dasar untuk diketahui dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. [Red / Aldimadagi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *