By | 14 Agustus 2020

patron.id – Serang, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 14 Universitas Bina Bangsa (Uniba) bersama petugas Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Pancur dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melaksanakan Kegiatan fooging atau pengasapan nyamuk di lingkungan Kp.Karang asem, Kelurahan Pancur Kecamatan Taktakan, Kota Serang Banten, Pada Jum’at (14/8/2020).

Saat Kegiatan Berlangsung

Ketua Kelompok Rio Supriatna mengatakan bahwa, cara seperti ini menjadi Salah satu metode yang digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) dilingkungan Kp.Karang asem.

“Tempat tinggal warga dan juga selokan selokan alhamdulillah tadi sudah kita semprot dengan intektisida menggunakan mesin pengasapan dengan menggunakan dosis tertentu bertujuan untuk memberantas mata rantai nyamuk dewasa atau yang sudah bisa terbang berpindah tempat,” Kata Rio saat diwawancara disela-sela penyemprotan fooging.

Baca Juga:  Warga Komplek Griya Permata Asri Antusias Ikuti Pelatihan Hidroponik

Sementara itu, Ridho Dinata Ketua Pokdarwis sekaligus Ketua Pemuda Kp.karang asem mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima Kasih Kepada Teman-teman mahasiswa sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan fooging di Kampung Karang asem, semoga apa yang hari ini teman-teman telah laksanakan menjadi ladang amal kebaikan sebab sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain.” tutupnya [Red/Bahri]

Bagikan: