By | 27 Oktober 2019

patron.id – Serang, Sejumlah mahasiswa dari Kecamatan Curug, Kota Serang membentuk organisasi primordial atau kedaerahan. Organisasi itu telah disepakati bernama Keluarga Mahasiswa Curug (KMC).

Dikatakan mahasiswa Universitas Bina Bangsa Dady, KMC dibuat atas inisiasi mahasiswa Curug yang sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi di setiap daerah.

“Setelah kita inventarisir, ternyata tak hanya berkuliah di Uniba, UIN Banten, STKIP, UPI Serang, Unbaja, Stikes Salsabilah dan Faletehan, IAIB juga Untirta saja,” kata Dady.

“Tapi ada di UI, Unida Bogor, Unpam, UIN Ciputat dan Akbid Alfathonah Jakarta,” sambungnya kepada awak media, pada minggu (27/10/2019).

Lanjut Dady, hadirnya KMC diharapkan bisa menjadi wadah bagi insan intelektual untuk membangun Kecamatan Curug yang dikenal dengan wisata religi Kapal Bosok nya itu.

Baca Juga:  Lahan Kosong Kawasan Griya Praja Mandiri Terbakar

“Kita harus jadi Kecamatan percontohan di semua bidang. Kita masuk wilayah ibu kota Provinsi Banten, ke depan harus berkemajuan,” tukasnya.

Sementara mahasiswi Untirta Sutihat menyampaikan apresiasi atas kesadaran yang digagas oleh kampus lain yang rumahnya berdomisili di Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Semoga maslahat, yang tadinya enggak kenal kan jadi kenal,” tuturnya.

Untuk sekedar diketahui, KMC akan membentuk struktur dan komisariat disetiap kampus dan sowan kepada tokoh masyarakat, pemuda dan ulama di Curug.[Red/Adi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *