By | 4 November 2018

patron.id – Puncak acara Leadership Camp yang diikuti sekitar 20 kampus dari Indonesia dan Malaysia berakhir cukup meriah. Berlangsung sejak 2-4 November 2018 di University of Malaya di Kuala Lumpur, Malaysia yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia. Leadership Camp merupakan acara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan memimpin seorang individu di lingkungannya.(4/11)

“Isi kegiatan secara umum tentang menempa dan mempersiapkan Mahasiswa sebagai pemimpin,” kata Fitra Riyanto, salah satu peserta asal Indonesia, Kelahiran Kabupaten Pandeglang saat dihubungi melalui whatsapp, minggu, (4/10/2018).

Ia mengatakan bentuk kegiatan seperti ini sangat bagus untuk diikuti mahasiswa. Sebagai calon generasi bangsa, mahasiswa harus memperkuat keilmuan akademisnya terutama tentang kepemimpinan yang kelak akan memimpin negara Indonesia.

Baca Juga:  HMJ Ekonomi Syariah UIN SMH Banten Buat Aplikasi Belanja Online Berbasis Syariah

Ia juga mengaku bersyukur bisa diberi kesempatan mengikuti acara tersebut untuk mewakili kampusnya. “Untuk pembiayaan pemberangkatan transportasi saya difasilitasi pihak Universitas Airlangga, dan untuk biaya sehari-hari dibantu oleh PKPU-IZI dan Pusat Pengelolaan dana Sosial Universitas Airlangga,” ujar mahasiswa semester 5 Jurusan Departemen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga ini.

Dengan adanya acara ini, ia berharap dapat memberikan referensi bagaimana bertindak dan memutuskan sesuatu sesuai kaidah-kaidah yang benar dan tentunya relevan antara tindakan dan putusan terhadap kebermanfaatan yang dihasilkan. “Selain itu dapat menjadikan saya seorang pemimpin yang baik dan bermartabat di masa depan,” tutupnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *