By | 20 Februari 2019

patron.id – Serang, Rakyat Bersama Ulama atau disebut Rabu tingkat Kabupaten Serang gencar melakukan berbagai upaya untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urur 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin di ajang pemiliham umum (pemilu) 2019.

Ratusan Koordinator Tim dor to dor

Salah satu cara yang dilakukan Rabu Kabupaten Serang adalah melakukan kampanye secara langsung dari rumah ke rumah atau biasa disebut dor to dor.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kiai Puji selaku Ketua Presidium Rabu Pusat dalam acara Konsolidasi Pemantapan Internal, di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (20/2/2019).

“Mengenai gerakan-gerakan yang sudah kita bangun di seluruh Indonesia, yaitu kami bersama ulama, di beberapa provinsi kita sudah jalan. Kita sekarang udah fokus ke Banten, dan alhamdulillah sudah dibentuk tim sampai tingkat TPS, ke kampung-kampung bergerak secara door to door jadi substansinya gerakan kita adalah door to door.” kata Kiai Puji pasca pembentukan Tim Pemenangan KH Ma’ruf Amin.

Melalui Gerakan Rabu, ia mengajak kepada masyarakat Banten untuk memilih calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo pada pemilu nanti.

Baca Juga:  IYOIN LC Serang Gelar Talkshow Online Leacture Part 1

“Sebagai orang banten tentunya pasti memilih orang banten, sebagai orang banten yang religius tentunya pasti memilih calon pemimpin yang religius, dan itu partisipasi secara masif,” ujarnya, di hadapan ratusan pendukung KH Ma’ruf Amin.

Ia mengungkapkan sosok KH Ma’ruf Amin turut mampu menaikan elektabilitas Jokowi meskipun selama ini dianggap tidak berpengaruh oleh beberapa kelompok tertentu. Menurut data yang dihimpun timnya, saat ini suara KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Serang sudah mencapai 50%, sementara targetnya 60% suara.

“Trennya Jokowi di Banten cukup meningkat, ini dipengaruhi oleh pengaruh Kiai Ma’ruf Amin yang selama ini oleh kelompok tertentu dianggap tidak berpengaruh. Karena Kiai ma’ruf itu sudah muter kemana-mana ke pelosok-peloksok di Banten dan, timnya, para pengikutnya beliau terus bergerak untuk memenangkan Jokowi – Maruf Amin,” ungkapnya.[Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *