By | 6 Juli 2018

patron.id – Serang,Sebanyak 130 orang mengikuti pendidikan dan latihan dasar terpadu (DTD) yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Tirtayasa dengan tema memperkokoh nilai kebangsaan, menguatkan tradisi dan menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Pondok Pesantren Ashabul Maimanah, Susukan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Jumat (6/7).

Hal ini dilakukan PAC GP Ansor Kecamatan Tirtayasa dalam rangka mencegah paham radikalisme yang terjadi di masyarakat. “Di luar sana sudah banyak paham radikal yang ingin memecah belah kedaulatan NKRI, kita sebagai kader Ansor dan Banser harus siap menjadi garda terdepan untuk menghalau itu semua,” ujar Ibnu Abas, pantia acara.

Ibnu mengungkapkan kader Ansor dan Banser harus siap menjaga kedaulatan NKRI yang telah dibangun oleh para ulama NU terdahulu. “Kita berupaya menumbuhkan rasa cinta NKRI dan pancasila kepada para kader yang baru ini,” kata Ibnu Abas.

Baca Juga:  Adam Ma'rifat Ingatkan Dispora Provinsi Banten

Melalui kegiatan ini, Ahmad Rifai selaku ketua panitia acara berharap para kader PAC GP Ansor Kecamatan Tirtayasa yang baru dilantik tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI, pancasila sesuai tema yang diusung. “Semoga setelah acara ini para kader Ansor bisa berkomitmen menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Sikap nasionalis yang harus diterapkan oleh para kader PAC GP Ansor Kecamatan Tirtayasa rupanya menuai hasil. Hal itu diakui Humaedi, salah satu calon kader PAC GP Ansor Kecamatan Tritayasa. “Keluarga saya, ayah saya, dan kakak saya semuanya Ansor. Saya ikut DTD karena saya siap menjaga negara,” ujar Humaedi di sela-sela acara.[Red/VI]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *