By | 19 Agustus 2020

patron.id – Lebak, Lapas Kelas III Rangkasbitung Kabupten Lebak adakan kerjasama dengan Politeknik Piksi Input Serang melakukan pelatihan komputer, pada Rabu, (19/8/2020).

saat kegiatan berlangsung

Kegitan ini dilakukan untuk memberikan skill komputerisasi pada warga binaan pemasyarakatan (WPB) lapas kelas III Rangkasbitung.

Ajat Sudrajat, S.E, mengatakan dalam sambutannya bahwa, kegiatan tersebut adalah bentuk pembekalan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bekal kompetensi agar setelah keluar dari jeruji besi tahanan ini mampu bersaing dengan yang lainnya,” Ungkap Ajat Sudrajat.

Sementara itu Eka Ebasuara selaku Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Rangkasbitung mengatakan bahwa Warga Binaan tidak hanya ditempa untuk melakukan pelatihan komputer tapi ada juga pelatihan peternakan dan lainnya.

Baca Juga:  Kukerta Kelompok 17 UIN Banten Gelar Pentas Seni Debus

“Warga Binaan Lapas Kelas III Rangkasbitung selain kami tempa skill komputernya, kami juga melakukan pelatihan peternakan bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, kemudian pelatihan tata rias dan instruktur senam.” Ucap Eka

Dia juga berharap agar Warga Binaan bisa kembali pada lingkungan sosial dengan prilaku baik.

“Kami semua berharap ketika warga binaan ini keluar dan kembali pada masyarakat mereka bisa berprilaku lebih baik dan mampu berdaya saing dengan yang lain,” ungkapnya

Senada diungkapkan Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Toni Juliana mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut sangat membantu dan memotivasi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terlebih sekarang semuanya sudah serba komputer.”Ucap Toni.[Red/LE-Aswari]

Bagikan: