By | 18 Januari 2019

patron.id – Serang, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Serang masa khidmat 2018-2019 resmi dilantik. Mereka yang dilantik salah satunya adalah Abdul Muhit Hariri selaku Ketua PC PMII Kota Serang menggantikan Abdul Rahman Ahdori. Pelantikan dilakukan langsung oleh Pengurus Besar PMII, Faikar Romdon. Kamis (17/1/2019), di Gedung Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Ciceri, Kota Serang.

Usai dilantik, Abdul Muhit Hariri, mengungkapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir serta para seluruh kader PMII Kota Serang yang antusias datang di kegiatan pelantikan tersebut.

“Semoga sahabat-sahabat yang telah dilantik di PC PMII Kota Serang masa khidmat 2018-2019 ini membawa angin segar untuk organisasi kemahasiswaan yang berbasis di Kota Serang ini.” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan pelantikan ini adalah langkah awal PMII Kota Serang menyongsong masa keemasan dimana pihaknya melanjutkan estapeta kepemimpinan dari Abdul Rahman Ahdori.

Ia menegaskan di pengurusan yang ia pimpin ini tidak hanya fokus pada internal saja seperti yang dilakukan pengurus sebelumnya. Tetapi pihaknya akan fokus di wilayah eksternal untuk lebih menguatkan kepengurusan organisasi tersebut.

“Tentu tanpa melupakan konsentrasi di wilayah internal seperti kaderisasi PMII.” tegasnya.

Abdul Muhit menambahkan bahwa pihaknya juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan dialog terkait kenusantaraan dengan mengangkat tema ‘Menjaga Kerukunan Umat Beragama Dalam Menjalankan Pesta Demokrasi Indonesia’. Ia menjelaskan bahwa kegiatan seperti itu harus dilakukan lantaran bagian dari ikhtiar pengurus PC PMII Kota Serang agar masyarakat tidak mengarah pada hal-hal negatif hanya karena perbedaan pandangan.

“Mudah-mudahan diadakannya dialog seperti itu masyarakat Kota Serang tetap aman.” terangnya.

Tak hanya pelantikan, PC PMII Kota Serang juga menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bertajuk ‘Rekonsiliasi Ideologi Demi Kemajuan Kaderisasi’, dan menggelar dialog Kenusantaraan dengan tema ‘Menjaga Kerukunan Umat Beragama Dalam Menjalankan Pesta Demokrasi Indonesia’.

Baca Juga:  Geram Proyek Jalan Memakan Korban Patah Tulang PMII Kab. Pandeglang Angkat Bicara

Narasumber dialog diantaranya KH. Matin Syarkowi (Ketua PC NU Kota Serang), Prof. Dustin Carrel Cowell, Ph.D (Ahli Bahasa dari USA), Namin (Ketua DPRD Kota Serang), dan AKP Ifan Aditia (Polres Serang Kota)

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Hasbi Ashidiqi, mengatakan kegiatan hari ini adalah agenda pertama yang sangat sakral di Pengurus Cabang PMII Kota Serang masa khidmat 2018-2019 karena akan menentukan arah gerakan organisasi kemahasiswaan tersbut di masa depan.

“Hari ini kita ada empat agenda sakral yaitu Pelantikan, Dialog Kenusantaraan, Orientasi, Rapat Kerja Cabang (Rakercab).” ungkapnya.

Ia juga turut menjelaskan alasan pihaknya mengangkat tema dialog tersebut karena menurutnya hari ini di masyarakat begitu carut marut terkait berbeda pandangan, berbeda pilihan politik yang berpapasan dengan pemilu sehingga menimbulkan ujaran kebencian selalu bertebaran.

Maka dari itu pihaknya mengundang para stakeholder dari berbagai elemen mulai dari aparatur keamanan, aparatur pemerintahan, akademisi, dan ulama untuk mengupas tuntas kondisi objektif hari ini tentang berbagai gesekan yang ada di sosial media dan lainnya tentang ujaran kebencian agar Indonesia, khsuusnya Kota Serang, tetap rukun dan damai.

“Selan itu juga kami akan melakukan orientasi yang memberikan pemahaman tugas dan kewajibannya terkait pengurus cabang agar tata arah gerak kita teratur dan tidak kaku lagi. Maka selanjutnya Rakercab adalah kegiatan merumuskan setiap arah gerak kita untuk satu tahun kedepan dengan ide-ide dan gagasan para pengurus cabang demi kemajuan PMII.” tutup Hasbi. [Red/Aldi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *