By | 12 April 2020

patron.id – Pandeglang, Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten bersinergi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Banten mengajak masyarakat gerakan pola hidup sehat, Pada Minggu (12/4/2020).

Kegiatan tersebut telah berjalan selama enam hari, Kali ini Kumandang Banten membagikan Hand Sanitizer bersamaan dengan penyemprotan disinfektan di ruang publik Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Camat Jiput Suntama memberikan Apresiasi Kepada Kumandang Banten yang ikut peduli dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Saya mengapresiasi Kumandang Banten yang turut peduli dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, selain itu saya berterimakasih sudah bisa berkerja sama untuk mencegah kepanikan diantara warga masyarakat Kecamatan Jiput.” Tuturnya.

Dia juga memberikan intruksi kepada gugus tugas Desa untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Iqbal Arief selaku koordinator pelaksana memaparkan agenda kegiatan tersebut yang diselingi dengan edukasi penanggulangan Covid-19

Baca Juga:  EksyarPreneur Indonesia Gagas Online Academy For Youth Guna Produktif dan Kreatif Saat Pandemik Berlangsung

“Tidak hanya bakti sosial, kegiatan juga dirangkaikan dengan edukasi penanggulangan virus Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat dan tidak panik,” ujar koordinator Pelaksana Iqbal Arief.

Sementara itu ketua umum Kumandang Banten, Khoirul Mu’min menyoroti psikomatik yang harus segera ditangani, karena arus informasi dan berita-berita hoax yang tersebar di media social.

“Saya berharap dengan hadirnya Kumandang Banten bersama gugus tugas  kepada masyarakat sedikitnya bisa membantu, Psikomatik harus segera ditangani dengan menghentikan penyebaran berita-berita hoaks, serta berita yang mengganggu psikologis dan pisiologis masyarakat, maka dari itu mari bersama-sama cegah Covid-19 dengan gerakan bakti sosial Bersama Kumandang Banten ke Desa-desa Se-Kabupaten Padeglang.” Pungkasnya.[Red/Rahmat]

Bagikan: