By | 17 Juli 2020

patron.id – Serang, Komunitas Area Disabilitas (Koreda) Banten dan Persatuan Tunanetra Indonesia laksanakan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Pada Kamis (16/07/2020).

Kedatangan Koreda Banten dan Pertuni disambut baik oleh ketua KPU Cilegon di Kantor KPU Cilegon

Ridwan Selaku Ketua Umum Koreda Banten Memaparkan tujuan dari kegiatan audiensi yang sedang dijalaninya.

“Audiensi tersebut bertujuan untuk mengedepankan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas adalah tujuan utama kami untuk bersilaturahmi kali ini, tutur ridwan selaku ketua umum koreda banten.” Ungkapnya.

Dalam sesi audiensi tersebut Ridwan menawarkan beberapa konsep terkait pemutakhiran data yang sedang dilaksanakan, guna menunjang sosialisasi yang ramah bagi para penyandang disabilitas.

“Harus ada cara pemutakhiran data khusus untuk para penyandang disabilitas, agar sosialisasi berjalan sempurna.” Ucapnya

selain itu Adik Rafe’i selaku ketua umum pertuni kota cilegon ingin membantu mensukseskan pilkada yang ramah disabilitas tuturnya.
 
Selain itu, ketua KPU Kota Cilegon, Irvan Alfi memaparkan beberapa program yang mengedepankan aksesibilitas di Pemilihan Presiden 2019, Ia menilai aksesibilitas tersebut cukup baik, tetapi tidak dipungkiri kedatangan Koreda dan Pertuni bisa menambah ide dan gagasan banyak lagi.

Baca Juga:  Alasan PSBB, Alun-alun Kota Serang Ditutup

“Program yang mengedapankan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kemaren, cukup baik bagi penyandang disabilitas, akan tetapi kedatang temen-temen selaku organisasi sekaligus mahasiswa sangatlah baik guna membantu memberi kami ide baru dan dapat sinkronisasi program untuk pilkada cilegon ini ramah disabilitas,” tuturnya.

Ridwan berharap saat Pilkada Kota Cilegon berlangsung penyandang disabilitas bisa lebih diperhatikan lagi.

“Kota Cilegon tahun ini bisa ramah bagi penyandang disabilitas, dan pada akhirnya mereka dapat diperhatikan dan dapat dilihat bahwa meraka ada.” Harapnya
    
Untuk diketahu KPU Kota Cilegon menyanggupi audiensi yang meminta agar mengedepankan aksesibilitas bagi para penyandang disabilitas. [Red/Aldi]

Bagikan: