By | 6 April 2020

patron.id – Pandeglang, Komunitas Rehabilitasi yang berasal dari Labuan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di atas tumpukan sampah di pesisir pantai Teluk Kecamatan Labuan, pada senin (6/4/2020).

Dede Nasrudin sebagai Koordinator aksi ini mengatakan, “Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada tim medis yang sedang berjuang atau para pahlawan kemanusiaan yang telah gugur melawan Corona Virus Disease (Covid 19), ” kata Dede.

“Selain itu, kegiatan upacara bendera setengah tiang juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa saat ini dunia sedang tidak baik-baik saja, dilihat dari aspek ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan masyarakat telah diberikan edukasi terkait dengan bahayanya Covid-19, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak panik dengan pandemi yang sedang terjadi ini.

Baca Juga:  Rano Alfath Siap Berjuang Untuk Masyarakat Korban Penggusuran Jalan Tol

“Sejauh ini, upaya yang kami lakukan dalam membantu menyembuhkan ibu pertiwi yaitu dengan tidak henti-hentinya memberikan informasi kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah dan tidak membuang sampah sembarangan, karena sampah adalah sumber dari berbagai penyakit baik untuk manusia dan untuk bumi,” ungkapnya.

Ia pun berharap segala permasalahan yang sedang dihadapi sekarang ini bisa segera teratasi.

“Harapan kami kedepannya semoga segala permasalahan yang dihadapi di bumi kita ini khususnya di Indonesia segera teratasi dan kehidupan dapat berjalan seperti semula,” pungkasnya.

Untuk diketahui tradisi pengibaran bendera setengah tiang pertama kali dilakukan pada 1612. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan, berkabung, dan/atau kemalangan.[Red/Baihaki]

Bagikan: