By | 3 September 2019

patron.id – Senin, sejumlah elemen Mahasiswa Unis mendirikan posko solidaritas perjuangan Rakyat Padarincang dalam menolak Mega Proyek PLTPB Padarincang yang akan merusak alam dan lingkungan, pada Senin, (2/092019).

Ronal, mahasiswa Unis mengatakan, gelaran ini juga ditujukan untuk menyambut mahasiswa dari Kota Serang yang akan melaksanakan aksi jalan kaki (longmarch)  dari UIN SMH Banten, Kota Serang menuju Kementerian ESDM dan Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Posko ini kami dirikan mulai hari ini, Senin 2 September sampai hari minggu untuk menyambut kawan-kawan mahasiswa dari Kota Serang yang akan melaksanakan aksi jalan kaki menuju ibu kota negara dalam membela dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Padarincang yang masih konsisten dalam menjaga tanah kelahirannya,” Kata Ronal.

Senada diungkapkan Abel, Komunitas Literasi Kerakyatan mengungkap. “Kami persiapkan semaksimal mungkin apa yang Kami bisa untuk bersolidaritas kepada Kawan-kawan Mahasiswa dari Kota Serang, Kami punya semangat yang sama dalam menyikapi eksploitasi yang terjadi di Bumi Padarincang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Satgas Dana Desa, Tuntaskan Persoalan Di Kabupaten Serang

Sementara itu Firman Juni, Mahasiswa UIN SMH Banten mengungkapkan perihal kondisi persiapan aksi jalan kaki tersebut yang sudah dalam tahap pematangan.

“Persiapan yang Kami lakukan sudah matang, tinggal berdo’a dan memohon ridho Allah SWT. Semoga tidak ada hambatan dan sampai sesuai rencana, dan yang paling penting aspirasi masyarakat bisa tersampaikan yaitu cabut izin Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Khaldera Danau Banten yang meliputi gunung prakasak dan sekitarnya,” ungkap Firman Juni.

“Rencananya aksi jalan kaki ini akan dilaksanakan pada hari Jumat, 6 September dimulai dari halaman kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menuju Jakarta. Kami rencanakan agar hari Sabtu sore sudah sampai Tangerang (UNIS) dan Senin pagi sudah sampai Kementerian,” tambah Juni. [Red/Adi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *