By | 21 Desember 2019

patron.id – Tangerang, Mahasiswa NU Pecinta Alam (SANUPALA) Sekolah tinggi ilmu syariah Nahdlatul ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, mengikuti kegiatan bakti sosial korban bencana Angin Puting Beliung di kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang pada, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang yang Bekerja sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan komunitas Pecinta Alam Se-Kabupaten Tangerang.

Selain itu Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan lebih dari 20 OKP serta Komunitas Pecinta Alam.

Hermawan kerab disebut Jampank Anggota SANUPALA mengatakan Bahwa dirinya Merasa terpanggil sebagai Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) guna meringankan korban angin puting beliung

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial untuk bencana ini, kami MAPALA SANUPALA merasa terpanggil untuk ikut serta dalam membantu dan meringankan beban yang diderita oleh saudara kami yang terkena musibah angin puting beliung ini berharap melalui kegiatan ini dapat meringankan beban para korban bencana ini, juga kami berharap kepada warga tangerang agar lebih peduli kepada para Korban bencana, khususnya kepada para Pemuda – Pemudi Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dilakukan dalam 2 hari mulai dari Sabtu 21 desember sampai dengan Minggu 22 Desember 2019.”

Baca Juga:  GenBI Banten Adakan Penyuluhan dan Pengobatan Gratis

Selain itu Ia juga memaparkan kegiatan yang dikerjakannya selama disana

“Dalam kegiatan ini kami melakukan pembersihan puing, bangunan dan ranting pohon yang masih berserakan, sampai Trauma Healing kepada korban bencana.” Pungkasnya [Red/Aim]

Bagikan: