By | 9 Februari 2020

patron.id – Lebak, Selama dua hari terakhir ramai perbincangan mengenai Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebak di jagat maya oleh  pemuda Lebak. 

Banyak tanggapan pemuda Lebak terkait Musda tersebtut, yang diantaranya mengapresiasi, mengkritik, bahkan saling memunculkan tokoh sebagai bakal calon ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Lebak mendatang.

Maka dari sebab itu Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Cikulur Angkat bicara terkait Musda KNPI Kabupaten Lebak yang akan digelar.

Ketua PK KNPI Cikulur, Habibi sangat menyayangkan sikap beberapa pemuda Lebak yang cenderung memanfaatkan Musda KNPI Lebak ini Hanya sebagai perebutan kekuasaan dan kursi jabatan.

Menurut habibi dari pengamatannya diberbagai media sosial hanya sebagian kecil pernyataan mengenai Musda KNPI Lebak yang berorientasi pada perbaikan organisasi maupun kemajuan pemuda, sebagian besar lebih mengedepankan mengejar popularitas dan menggalang dukungan pemuda untuk maju sebagai kandidat ketua DPD KNPI Lebak.

Baca Juga:  Pemuda Ansor Banten Siap Sambut Rombongan Kirab Satu Negeri

“Sebagai bagian dari KNPI, tentu saja kami prihatin. Sangat disayangkan jika Musda KNPI Lebak hanya dijadikan ajang untuk rebutan kekuasaan.” Ungkapnya, Pada Minggu (09/02/2020).

Selaras dengan pernyataan tersebut Sekjen PK KNPI Cikulur, M. Nastolih Judin juga menambahkan bahwa KNPI Cikulur akan selalu konsisten bergerak sesuai aturan organisasi. Nastolih berharap tidak ada kepentingan lain dalam Musda KNPI Lebak nanti selain kepentingan pemuda secara menyeluruh.

“Ya, intinya kami hanya akan berpihak pada kebenaran.” Pungkasnya.

Untuk diketahui DPD KNPI Lebak telah menggelar rapat pengurus terkait Musda KNPI Lebak di Aula KPU lebak, Pada Sabtu (08/02/2020) sore.

Rapat yang dipimpin Ketua KNPI Lebak, Syamsu Rizal dan dihadiri jajaran pengurus, mendapatkan titik temu bahwa telah disepakati beberapa hal diantaranya yaitu, pelaksanaan Musda akan digelar antara Maret sampai dengan April 2020 mendatang. [Red/Aswari]

Bagikan: