By | 16 Januari 2020

patron.id – Serang, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) mandiri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Gelar Repainting dalam rangkaian agenda pengabdian masyarakat di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ar-rohmah, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Pada Kamis (16/01/2020).

Guna meningkatkan semangat belajar adalah salah satu alasan dilaksanakannya agenda tersebut.

Penanggung jawab pada program kerja repainting, Yuliadi Alfian mengatakan, kegiatan repainting salah satu agenda yang dibuat melalui penyaringan aspirasi masyarakat melalui perangkat desa dengan tujuan lebih menguatkan semangat belajar anak-anak peserta didik di PAUD tersebut.

“Program kerja ini dilakukan mengingat aspirasi dari perangkat Desa sebagai representasi masyarakat yang menginginkan PAUD untuk di repainting atau dicat ulang, agar menarik perhatian anak-anak, peserta didik, kemudian menimbulkan semangat belajar guna kemajuan desa ini, karena sebelumnya paud ini hanya bercat polos saja dan sekilas kurang kreasi yang berwarna dan beragam,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta didik sangat Antusias dalam menyambut agenda tersebut.

Baca Juga:  STIAI Wasilatul Falah Gelar KKN Di Desa Cigoong Selatan, Kab.Lebak

“Kegiatan ini disenangi oleh anak-anak Desa Cilentung yang antusias dalam diadakannya program kerja repainting atau menghias ulang paud, Desa Cilentung.” Lanjutnya

Sementara itu, Taufik Imansyah selaku Ketua KKM menegaskan terkait tujuan dihelarnya kegiatan tersebut.

“Tujuan dari repainting itu sendiri untuk menciptakan lingkungan yang menarik dan mendorong minat siswa agar inovatif, yang mana sebelumnya bangunan paud tersebut terlihat lebih monoton dan kurang menarik, maka kelompok KKM kita melakukan inovasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan harapan siswa PAUD dapat menstimulus imajinasi dan kreativitas.” Ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menambahkan daya imajinasi, kreatif serta inovatif para peserta didik.

“Harapan saya setelah diadakannya programkerja repainting tersebut ialah untuk menciptakan minat peserta didik dalam menstimulus daya imajinasi dan kreativitas guna membangun karakter siswa yang inovatif.” Harapnya. [Red/Aldi]

Bagikan: