By | 29 Oktober 2018

patron.id – Serang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia, uji kelayakan Kepolisian Daerah (Polda) Banten, di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Banten, Jl. Syeh Nawawi Al Bantani No. 76 Serang, Senin,(29/10).

Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kapolda Banten, memaparkan kepada tim deputi kelembagaan tata laksana Kemenpan RB saat melakukan study kelayakan itu.

“Ada 9 dimensi dan 48 indikator, standar kelayakanya yang diterapkan Kemenpan-RB Selama ini, jadi soal hasilnya bagaimana nanti,” paparanya.

Ia menambahkan, Study kelayakan yang diuji, dilihat dari aspek keseluruhan dan kekuatan dari internal Polda Banten, jumlah personil, sarana prasarana, dan beban tugas semua dikaji.

“mengingat dari 9 dimensi dan 48 indikator itu sudah memenuhi sarat, Kita sarankan, sebaiknya dinaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A,” Tambahnya.

Baca Juga:  Maya Muizatilutfillah : Negara Tidak Pantas Mengintervensi Soal Privasi

Sementara itu Rini Widiantini Deputi Bidang Kelembagaan dan Tatalaksana mengatakan, pihaknya akan memberikan reward terhadap inovasi pelayanan publik.

“Saya sudah melihat cukup banyak upaya dari Polda Banten untuk melakukan perbaikan terhadap layanan publik. Tidak hanya pada layanan publiknya saja, namun tata kelola internalnya juga,” katanya.

Ia menjelaskan, pada kriteria ini harus melihat beban kerja, karena itu semua bagian dasar dari prinsip organisasi.

“Kita juga lihat dari strateginya juga, kemudian bagaimana Polda yang bersangkutan terhadap beban kerja tadi, misalnya kriminalitas yang tinggi. Jadi tidak hanya data statistiknya saja, tetapi kita harus melihat terhadap beban kerja yang dilakukan,” Pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *